Gerindra Beri Rekomendasi ke Denny Indrayana di Pilgub Kalsel

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Minggu, 02 Agu 2020 11:50 WIB
Denny Indrayana (Ristanta-detikcom)
Denny Indrayana (Ristanta/detikcom)
Jakarta -

Partai Gerindra memberikan rekomendasi kepada Denny Indrayana di Pilkada Kalimantan Selatan. Denny akan diusung Gerindra sebagai calon Gubernur Kalimantan Selatan.

"Gerindra sekarang pada posisi memberikan rekomendasi kepada Pak Denny Indrayana untuk kemudian menunggu partai-partai koalisi agar bisa Pak Denny Indrayana maju pada pemilihan gubernur," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan, Minggu (2/8/2020).

Dasco mengatakan saat ini Gerindra masih menunggu partai lain untuk berkoalisi. Dia mengungkapkan sudah ada beberapa partai yang juga ingin mengusung Denny.

"Kelihatannya ada beberapa partai. Tapi partai mana saja, saya belum jelas," ungkapnya.

Seperti diketahui, Denny Indrayana memutuskan maju dalam Pilgub Kalsel. Selain Gerindra, Demokrat sebelumnya sudah menyatakan akan mendukung mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM itu.

"Setelah melalui rapat MTP PD, diputuskan untuk memberikan surat keputusan rekomendasi pada pasangan Mulyadi dan Ali Mukhni untuk Pilgub Sumatera Barat, Anwar Hafid dan Sigit Purnomo Said (Pasha) di Sulawesi Tengah, dan Denny Indrayana-Difriadi di Kalsel," kata Sekretaris Bappilu PD Kamhar Lakumani kepada wartawan, Senin (27/7).

Tonton video 'Maju ke Pilgub Kalsel, Denny Indrayana Incar Dukungan PKB-PAN-PPP':

[Gambas:Video 20detik]



(mae/imk)