Demokrat Minta Denny Indrayana Cari Dukungan Politik-Pilih Cawagub Kalsel

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Jumat, 29 Mei 2020 18:09 WIB
Pakar hukum tata negara, Denny Indrayana
DPP Partai Demokrat meminta Denny Indrayana mencari dukungan parpol lain menjelang Pilgub Kalsel 2020. (Lisye/detikcom)
Jakarta -

DPP Partai Demokrat mengeluarkan surat tugas kepada bakal calon Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Denny Indrayana. Denny diminta segera mencari dukungan pada Pilkada 2020.

Dalam salinan surat tugas yang diterima dari Ketua Bappilu Demokrat Andi Arief, Jumat (29/5/2020), ada enam poin arahan Demokrat kepada Denny Indrayana selaku bakal cagub Kalsel. Salah satunya Denny diminta mencari dukungan kepada partai politik lain.

"Melaksanakan komunikasi politik kepada partai-partai politik sahabat agar segera terpenuhi persyaratan dukungan minimal 20 persen partai-partai politik menjadi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur tahun 2020," tulis Demokrat.

"Mencari dan menetapkan calon wakil gubernur untuk menjadi pasangan dalam Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2020," sebut Demokrat.

Denny Indrayana juga diminta melaporkan hasil survei terkini dan koalisi partai politik yang sudah diperoleh ke Demokrat sesuai waktu yang ditentukan. Demokrat bakal melakukan monitoring dan evaluasi terkait hasil survei di Kalimantan Selatan jika memang diperlukan.

Denny Indrayana diminta melaksanakan arahan dari Demokrat ini dengan penuh tanggung jawab. Ada batas waktu bagi Denny untuk menjalankannya.

"Surat tugas ini berlaku selama 15 hari sejak diterbitkan," sebut Demokrat.

(gbr/jbr)