Tak Ada Pemeriksaan Suhu Tubuh di CFD JLNT Antasari Jaksel Pagi Ini

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Minggu, 02 Agu 2020 09:31 WIB
Suasana kawasan pesepeda JLNT Antasari, Minggu (2/8) pagi.
Suasana kawasan pesepeda JLNT Antasari, Minggu (2/8) pagi. (Sachril Agustin/detikcom)
Jakarta -

Kawasan JLNT Antasari, Jakarta Selatan, menjadi salah satu lokasi car free day (CFD) atau dikenal juga sebagai kawasan khusus pesepeda hari ini. Tak seperti biasa, pagi ini tak ada pengecekan suhu tubuh bagi masyarakat yang akan berolahraga di lokasi ini.

Pantauan detikcom, Minggu (2/8/2020) sekitar pukul 07.10 WIB, sudah banyak pesepeda yang datang dari arah Jalan TB Simatupang untuk berolahraga. Beberapa orang datang dengan berjalan kaki.

Untuk diketahui, petugas selalu mengecek suhu tubuh masyarakat yang akan berolahraga di kawasan JLNT Antasari. Namun pagi ini, warga yang datang untuk berolahraga tidak diperiksa suhu tubuhnya dan orang-orang yang ingin berolahraga di flyover Antasari bisa berolahraga tanpa pemeriksaan apa pun.

Terlihat petugas Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta melakukan penjagaan. Ada seorang polisi yang berjaga mengatur lalu lintas agar tidak ada mobil yang melintas ke JLNT Antasari.

Suasana kawasan pesepeda JLNT Antasari, Minggu (2/8) pagi.Suasana kawasan pesepeda JLNT Antasari, Minggu (2/8) pagi. (Sachril Agustin/detikcom)

Ada warga yang datang sendirian ataupun bersama kerabat atau keluarganya. Banyak pengunjung yang datang untuk berolahraga di JLNT Antasari memakai masker, tapi ada juga yang memakai masker tapi dikalungkan di lehernya.

Tampak pula warga yang datang untuk berolahraga tidak memakai masker. Petugas juga tidak mengizinkan anak kecil masuk ke flyover Antasari meski bersama orang tuanya.

"Maaf, Bu, untuk anak-anak tidak boleh masuk," ucap petugas Dishub kepada orang tua.

Orang tua pun mengerti ketika diberi tahu. Mereka yang membawa anaknya akan berputar balik atau bersepeda menuju arah bawah flyover.

Di flyover sendiri, tak ada kerumunan yang terjadi akibat masyarakat yang berolahraga. Mereka bersepeda ataupun joging dengan tertib.

(azr/azr)