Kawasan Pesepeda di Jl Gajah Mada-Hayam Wuruk DKI Ramai Dikunjungi Warga

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Minggu, 02 Agu 2020 07:58 WIB
Kawasan Pesepeda di Jl Gajah Mada-Hayam Wuruk DKI Ramai Dikunjungi Warga
Foto: Lukman-detikcom
Jakarta -

Kawasan Jalan Gajah Mada dan Jalan Hayam Wuruk menjadi salah satu lokasi kawasan khusus pesepeda (KKP) di Jakarta. Pagi ini warga tampak ramai berolahraga di salah satu titik KKP di Jakarta Barat.

Pantauan detikcom di lokasi, Minggu (2/8/2020) pukul 07.15 WIB, warga terlihat antusias berolahraga. Pesepeda tampak dominan melintas di lajur kanan yang telah disiapkan Pemprov DKI.

Sementara itu, pejalan kaki dan pelari berolahraga di lajur sebelah kiri. Petugas Satpol PP dan Dinas Perhubungan, terlihat berjaga mengatur warga yang berolahraga agar tetap sesuai lajur.

Tidak sedikit pesepeda yang masuk ke lajur pejalan kaki. Tampak masih ada warga yang membawa anak di bawah usia 9 tahun.

Selain itu terpantau masih ada warga yang belum memakai masker, terutama anak-anak. Mereka juga terlihat berolahraga sambil bergerombol.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengurangi kawasan khusus pesepeda (KKP) pada Minggu ini menjadi 29 titik. Pengurangan KKP itu karena ada lokasi yang menjadi zona merah.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan ada tiga zona merah yang sebelumnya sempat dijadikan KKP, yakni di Jalan Amir Hamzah, Jakarta Pusat. Kemudian Jalan Pemuda dan Jalan RA Fadillah, Jakarta Timur.

"Tiga lokasi tidak dilaksanakan karena ada wilayah zona merah di sekitarnya, satu di Jakarta Pusat dan dua di Jakarta Timur," ujar Syafrin saat dimintai konfirmasi, Sabtu (1/8/2020).

Tonton video 'Jalur Sepeda Sementara Kini Diperpanjang Sudirman Hingga Merdeka Barat':

[Gambas:Video 20detik]



(dwia/dwia)