Round-Up

Ike Muti Kena Somasi Pemprov DKI Gegara Isu 'Diminta Hapus Foto Jokowi'

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 01 Agu 2020 07:47 WIB
Ike Muti
Foto: Ike Muti (Dok. detikcom)
Jakarta -

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melayangkan surat somasi kepada artis Ike Muti. Pemprov DKI mengirim surat somasi bukan tanpa sebab, surat somasi kepada Ike Muti terkait posting-an bersama dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Somasi ke Ike Muti gegara isu 'diminta hapus foto Jokowi'.

Somasi Pemprov DKI kepada Ike Muti pertama diketahui dari cuitan Pemprov DKI Jakarta lewat akun Twitter @DKIJakarta. Dalam posting-an tersebut juga ditampilkan surat somasi yang dikirim kepada akun @ikemuti16.

"Salam, Ibu Ike Muti. Kami telah mengirimkan surat somasi kepada Saudara atas isi posting Saudara di IG yg tidak faktual tsb. Harap diterima dengan baik. Kami tunggu tindak lanjutnya," demikian cuit @DKIJakarta seperti dilihat detikcom, Jumat (31/7/2020).

Posting-an dibuat Pemprov DKI Jakarta untuk membalas tweet yang dibuat @IkeMutiP. Akun @IkeMutiP membuat cuitan yang terkait dengan akun Instagram @ikemuti16.

Di dalam surat somasi yang diungkap Pemprov DKI Jakarta, ada tiga poin yang diminta kepada Ike Muti. Surat dibuat pada Kamis (30/7), ditandatangani Kepala Biro Hukum Setda Provinsi DKI Jakarta Yayan Yuhanah.

Pemprov DKI somasi artis FTV, Ike Muti.Foto: Surat somasi Pemprov DKI somasi ke Ike Muti (Dok. Istimewa)

Yayan Yuhanah membeberkan alasan Pemprov DKI Jakarta mensomasi Ike Muti. Alasan dikirimnya surat somasi disebabkan posting-an Ike Muti dinilai merugikan nama baik Pemprov DKI Jakarta.

"Alasan bisa dilihat dalam surat tersebut, merugikan nama baik pemda selaku institusi dengan unggahan yang dipostingnya," kata Yayan Yuhanah kepada wartawan, Jumat (31/7/2020).

Selanjutnya
Halaman
1 2