Round-Up

Terungkapnya Fee Sepertiga Tarif Vernita Syabilla Bagi Si Penjaja

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 31 Jul 2020 06:56 WIB
Konferensi pers kasus dugaan prostitusi Vernita Syabilla (dok. Istimewa)
Foto: Konferensi pers kasus dugaan prostitusi Vernita Syabilla (dok. Istimewa)
Bandar Lampung -

Sejumlah fakta terungkap saat polisi mengumumkan dua tersangka dalam kasus dugaan prostitusi yang menyeret artis FTV Vernita Syabilla. Salah satunya soal fee sepertiga dari tarif Vernita yang diterima pihak penjaja.

Kasus dugaan prostitusi ini berawal saat polisi mengamankan Vernita yang sedang bersama seorang pengusaha, S, dalam kamar hotel di Bandar Lampung, Selasa (28/7/2020) petang. Setelah itu, polisi juga mengamankan dua orang MK dan MNA yang diduga sebagai muncikari.

Keempatnya dibawa untuk dimintai keterangan. Polisi kemudian melakukan gelar perkara dan menetapkan dua orang, yakni MK dan MNA. Sementara Vernita dan S menjadi saksi.

"Berdasarkan hasil gelar perkara, ditetapkan dua tersangka dengan inisial MK dan MNA," kata Kapolresta Bandar Lampung Kombes Yan Budi Jaya, Kamis (30/7/2020).

Keduanya dijerat Pasal 2 ayat 1 UU RI Nomor 21 Tahun 2007 tentang pemberantasan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO). MK dan MNA terancam hukuman maksimal 15 tahun penjara.

"Yaitu setiap orang melakukan perekrutan, pengangkutan, pengiriman, pemindahan seseorang atau memberi bayaran untuk tujuan mengeksploitasi orang tersebut di wilayah RI. Diancam pidana penjara paling singkat 3 tahun dan paling lama 15 tahun," ujarnya.

Tonton video 'Detik-detik Vernita Syabilla Diamankan Polisi Terkait Prostitusi':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2