Empat Korban Tanah Longsor di Papua Berhasil Dievakuasi Setelah 3 Hari

Wilpret Siagian - detikNews
Jumat, 31 Jul 2020 01:56 WIB
Empat orang yang tertimbun longsor berhasil dievakuasi
Empat orang yang tertimbun longsor berhasil dievakuasi (Foto: Istimewa)
Jayapura -

Satu rumah di Kota Enarotali, Papua tertimbun tanah longsor dan mengakibatkan 4 orang didalamnya turut hilang. Keempat orang itu kini sudah ditemukan setelah tiga hari proses evakuasi.

Bencana tanah longsor terjadi akibat hujan lebat yang mengguyur kota Enarotali, Paniai sepanjang malam Selasa (28/7) dan mengakibatkan satu rumah yang dihuni 4 orang tertimbun tanah.

"Kejadian itu berlangsung Selasa (28/7) sekitar pukul 01.30 Wita di saat warga sedang lelap tidur," ujar Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Musthofa Kamal di Jayapura, Kamis (30/7/2020).

Kamal mengatakan, pencarian korban dilakukan tim gabungan dari TNI-Polri dibantu oleh masyarakat setempat dan setelah 3 hari pencarian korban baru dapat ditemukan.

"Pencarian korban tanah longsor di Enarotali itu dilaksanakan personil Satuan Brimob Polda Papua BKO Polres Paniai bersama TNI dan masyarakat. Tim berhasil menemukan korban setelah 3 hari pencarian," katanya.

Kamal menambahkan, Empat korban tertimbun tanah longsor dan reruntuhan bangunan selanjutnya dievakuasi ke RSUD Paniai untuk diidentifikasi.

(eva/eva)