Alasan Penggemar Veronica Tan Hina Puput Istri Ahok: Naluri Sesama Wanita

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 30 Jul 2020 18:32 WIB
Dua pelaku pencemaran nama baik terhadap Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dibekuk polisi. Satu pelaku kini telah berada di Polda Metro Jaya.
Tersangka penghina Ahok dan Puput (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Dua penggemar Veronica Tan ditetapkan menjadi tersangka setelah menghina Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan sang istri, Puput Nastiti Devi. Tersangka mengaku punya kesamaan masa lalu dengan Veronica Tan yang merupakan mantan istri Ahok.

Salah satu tersangka berinisial KS (67) dihadirkan dalam jumpa pers di Mapolda Metro Jaya. Berbicara kepada wartawan, KS mengaku khilaf dan selama ini emosional.

"Memang saya telah melakukan suatu kekhilafan yang didasarkan oleh emosi karena saya merasa bahwa saya adalah sesama wanita yang mungkin juga pernah mengalami hal-hal seperti yang dialami Bu Vero," kata KS di Mapolda Metro Jaya, Kamis (30/7/2020).

Dia menegaskan ulahnya ini murni karena perasaannya sebagai sesama wanita. KS tidak terafiliasi dengan kubu politik mana pun.

"Kami tidak ada tunggangan dari politik atau golongan-golongan tertentu. Murni hanya berdasarkan nalar dan nurani kaum wanita," ujarnya.

Veronica Tan saat berkunjung ke kantor detikcom.Veronica Tan (Asep Syaifullah/detikHOT)

KS dan EJ diketahui tergabung dalam komunitas Veronica Lovers yang punya grup WhatsApp dan Telegram. Mereka sering berbagi video-video soal Ahok.

"Dan itu juga ada pemicunya, oleh karena kami sering sekali melihat video-video Pak BTP untuk melakukan klarifikasi. Itu saja," kata KS.

Ahok PuputAhok-Puput (Instagram @fdphotography90)


Motif kedua tersangka ini juga diungkap oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus. Dia menyebut para tersangka punya kesamaan masa lalu dengan Veronica Tan.

"Hasil pemeriksaan awal terhadap tersangka KS ini, motifnya mereka semua ini penggemar dari Saudari Veronika dan rasa punya kesamaan histori dengan saudari Veronika. Makanya timbul kebencian mereka yang tanpa disadari ini pelanggaran hukum," papar Yusri.

Tonton video 'Polisi Tangkap 2 Pelaku Pencemaran Nama Baik Ahok':

[Gambas:Video 20detik]



(imk/imk)