Tepergok Maling Motor di Rumah Polisi, 2 Pria Ditangkap

Isal Mawardi - detikNews
Kamis, 30 Jul 2020 15:59 WIB
pencurian motor
Barang bukti yang dipamerkan polisi dari kasus pencurian motor (Foto: dok. istimewa)
Bekasi -

Dua pelaku pencurian motor tepergok saat beraksi. Keduanya bernama Saanim (42) dan Egi (20), yang ditangkap saat hendak mencuri motor di rumah anggota kepolisian di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Awalnya Saanim dan Egi mengincar sepeda motor yang terparkir di depan rumah yang berada di Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, pada Kamis (30/7) pagi. Motor itu rupanya milik AKP Sulyono, yang merupakan Kanit Sabhara Polsek Cikarang Selatan.

AKP Sulyono curiga saat mendengar suara rantai yang digunakan untuk mengunci pagar rumahnya. Saat melihat bagian depan rumahnya, AKP Sulyono memergoki kedua pencuri itu.

"Korban (AKP Sulyono) curiga, mencoba melihat dan benar. Ada yang masuk menggunakan helm mencoba mengambil motor di depan rumah," ujar Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan dalam keterangannya yang disampaikan oleh Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kompol Sunardi, Kamis (30/7/2020).

Mengetahui aksinya ketahuan, Saanim dan Egi pun kabur dengan mengendarai motor miliknya. Namun AKP Sulyono tidak sempat mengejar keduanya.

Sekitar 20 menit kemudian Saanim dan Egi kembali lagi ke rumah AKP Sulyono. Namun keberadaan keduanya diketahui lagi oleh AKP Sulyono yang masih berkeliling di sekitar rumahnya. Kaget, Saanim dan Egi yang berboncengan motor menabrak pohon. Lantas Saanim mengancam AKP Sulyono dengan mengarahkan senjata pistol, yang belakangan diketahui merupakan peledak petasan berbentuk pistol.

"Pak Sulyono (korban) mengambil inisiatif dengan menembakkan tembakan ke udara satu kali. Langsung menembak ke arah pelaku sebelum didahului," ucap Hendra.

Saanim pun dilumpuhkan, tetapi Egi melarikan diri. Tapi tak berapa lama, Egi tertangkap warga sekitar. Kini Saanim menjalani perawatan sementara di rumah sakit, sedangkan Egi ditahan di Polsek Tambun.

"Kami amankan barang bukti termasuk motor yang digunakan pelaku, kunci T, pistol rakitan, dan lainnya. Pelaku kita ancam Pasal 363 KUHP," kata Hendra.

Tonton video 'Pelajar di Pinrang Diamuk Warga Usai Kepergok Curi Motor':

[Gambas:Video 20detik]



(dhn/dhn)