Pasha Klaim Kantongi Dukungan dari 4 Partai untuk Pilgub Sulteng

Mohammad Qadri - detikNews
Kamis, 30 Jul 2020 13:49 WIB
Wawalkot Palu Sigit Purnomo alias Pasha
SIgit Purnomo alias Pasha (Foto: Istimewa)
Palu -

Sigit Purnomo Said, yang dikenal dengan nama Pasha 'Ungu', sudah memiliki 3 SK dukungan partai yang memiliki kursi untuk maju di Pilgub Sulawesi Tengah (Sulteng) 2020. Pasha mengklaim dia sudah didukung oleh 4 partai untuk maju di Pilgub Sulteng, siapa saja?

"Hari ini untuk SK yang kami pegang ada dari 4 partai. Tiga partai yang memiliki kursi, yaitu Demokrat 4 kursi, PAN 2 kursi, dan PPP 1 kursi. Sementara itu, partai yang kebetulan tidak memiliki kursi namun mendukung yaitu PSI. Berarti total sudah 7 kursi, 2 kursi lagi hingga mencukupi 9 kursi," ucap Pasha kepada detikcom pada Selasa (28/7) malam.

Menurutnya, sampai hari ini hubungan Pasha dan Anwar Hafid masih tetap solid. Mereka juga masih berupaya mempersiapkan segala hal yang kemudian menjadi persyaratan di KPU nanti, termasuk persoalan partai.

"Pada prinsipnya kami sudah membangun komunikasi dengan cukup banyak partai terkait pilkada serentak nanti, di antaranya adalah Partai Golkar, PDI, dan Perindo. Saya kira sudah bukan rahasia umum lagi. Tetap berikhtiar dan berusaha. Kalau memang rezeki, bismillah," tuturnya.

Sementara itu, Anwar Hafid menyampaikan bahwa tetap optimis peroleh 2 kursi dari partai pendukung untuk maju pada Pilgub 2020 nanti. Anwar juga optimistis dengan pilkada tahun ini.

"Komunikasi tetap berjalan dan terus dilakukan tuk mencukupi kebutuhan 2 kursi lagi. Optimis itu tetap ada dan jiwa besar untuk maju Pilgub 2020," ucap Anwar kepada detikcom saat dihubungi pada Kamis (30/7/2020) siang.

(zap/zap)