Bareskrim-BNN Koordinasi soal 2 Temuan Sabu dalam Karung Jagung

Kadek Melda - detikNews
Rabu, 29 Jul 2020 19:53 WIB
Bareskrim Polri Gagalkan Penyelundupan 200 Kg Sabu dari Myanmar
Bareskrim Polri menggagalkan penyelundupan 200 kg sabu dari Myanmar. (Kadek/detikcom)
Jakarta -

Bareskrim Polri mengatakan penyeludupan ratusan kilogram (kg) narkoba jenis sabu asal Myanmar berbeda dengan yang ditemukan Badan Narkotika Nasional (BNN) di Tangerang. Bareskrim akan berkoordinasi dengan BNN untuk menindaklanjuti keterkaitan dua temuan tersebut.

"Nanti kita koordinasikan dengan BNN," kata Wakabareskrim Irjen Wahyu Hadiningrat saat konferensi pers di kompleks pergudangan Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (29/7/2020).

Wahyu menuturkan, meski modus penyelundupan sama-sama di dalam karung berisi jagung, perlu dilakukan pemeriksaan laboratorium terlebih dahulu. Pemeriksaan tersebut untuk mengetahui kecocokan daripada sabu temuan di Tangerang dengan asal Myanmar.

"Karena tentunya akurasi kecocokan supaya match harus melalui laboratorium, apakah ini sama dengan barangnya. Walaupun modusnya mirip," tuturnya.

Untuk diketahui, Bareskrim Polri telah berhasil menggagalkan penyelundupan 200 kg narkoba jenis sabu. Ratusan kg sabu itu disebut berasal dari Myanmar.

"Kerja sama antara Bareskrim, Direktorat Narkotika Bareskrim, dan Polda Babel (Bangka Belitung), juga dengan jajaran Bea-Cukai, di mana dalam operasi Sandi White Corn 2020. Adapun keberhasilan ini kita mengungkap 200 kg sabu-sabu," kata Wahyu.

Selanjutnya
Halaman
1 2