5 Pencuri 9 Kerbau di Cilegon Ditangkap Polisi

M Iqbal - detikNews
Rabu, 29 Jul 2020 14:50 WIB
Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana
Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana (M Iqbal/detikcom)
Cilegon -

Polisi menangkap lima pelaku pencurian sembilan kerbau di kawasan industri Krakatau Steel, Cilegon, Banten. Para pencuri menyembelih kerbau tersebut di tempat, lalu mengambil dagingnya.

"Sudah ditangkap lima orang, ditangkap di tiga lokasi berbeda. Sekarang masih dalam pengembangan," kata Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana kepada wartawan di Cilegon, Banten, Rabu (29/7/2020).

Kelima pelaku berinisial RH, TAP, AS, NN, dan SP. Para pelaku mengambil daging kerbau curian itu untuk dijual ke Pandeglang, Banten.

Kelima pelaku punya tugas masing-masing saat mencuri kerbau milik keluarga HP. Diketahui tiga orang (RH, TAP, dan SP) sebagai eksekutor dan dua orang (AS dan NN) sebagai penadah.

"Dari keterangan AS, ia telah menerima daging kerbau dari TAP sudah sebanyak empat kali dengan jumlah keseluruhan kurang-lebih enam ekor kerbau dari hasil pencurian," ujarnya.

Polisi masih mendalami kasus pencurian tersebut. Para pelaku masih dimintai keterangan setelah ditangkap pada Rabu (29/7) dini hari tadi.

"Masih kami kembangkan lagi apakah ada keterlibatan keamanan dalam atau tidak. Masih kami kembangkan," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, pencurian itu terjadi pada Kamis (23/7/2020) dini hari. Diketahui, para pencuri itu menyembelih sembilan ekor kerbau dan mengambil dagingnya.

"Yang dicuri, yang dipotong itu sembilan. Yang empat dibawa pencurinya, tapi disisain daleman-nya doang, ditinggal di TKP," kata pemilik kerbau, Hani Purnomo, kepada wartawan di Mapolres Cilegon, Kamis (23/7).

(isa/isa)