PDIP: Bobby Hampir Pasti Dapat Rekomendasi di Pilwalkot Medan

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Rabu, 29 Jul 2020 10:31 WIB
Bobby Nasution (Haris Fadhil-detikcom)
Foto: Bobby Nasution (Haris Fadhil-detikcom)
Jakarta -

Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution, mencalonkan diri maju Pilwalkot Medan 2020. PDIP mengatakan Bobby Nasution hampir pasti mendapatkan rekomendasi partai.

"Hampir pasti (rekomendasi) ke Bobby. Sudahlah, Pak Pacul yang ngomong Ketua Pemenangan Pemilu," kata Ketua Bidang Pemenangan Pemilu, Bambang Wurianto kepada detikcom, Rabu (29/7/2020).

"Kalau pasti itu, 100%, Tuhan yang paham," tambahnya.

Calon kuat di Pilwalkot Medan, Akhyar Nasution yang awalnya berasal dari PDIP diklaim telah bergabung dengan Partai Demokrat. Hubungan Akhyar dengan DPD PDIP Sumut pun kian panas.

"Hampir pasti (rekomendasi) ke Bobby," ucap Bambang, yang akrab disapa Pacul.

Soal pengumumunan rekomendasi Bobby Nasution, Pacul tak bicara banyak. Dia mengatakan hal itu kewenanganan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Ah kalau itu kewenangan Ketua Umum," imbuhnya.

Sebelumnya, Partai Demokrat mengklaim telah sah berkoalisi dengan PKS untuk mengusung pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Medan di Pilkada 2020. Koalisi ini diklaim siap melawan koalisi yang bakal mengusung menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution.

Pernyataan soal koalisi itu disampaikan oleh Ketua Bappilu Demokrat, Andi Arief. Dia mengatakan partai yang dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono itu telah berkoalisi dengan PKS untuk menghadapi koalisi besar pendukung Bobby di Pilkada Medan 2020.

"Jadi Pilkada Kota Medan nanti Demokrat-PKS melawan koalisi besar," kata Andi Arief, kepada wartawan, Jumat (24/7).

Tonton video 'PDIP Minta Bobby Nasution Belajar Jadi Kepala Daerah ke Azwar Anas':

[Gambas:Video 20detik]



(rfs/isa)