Sapi Jokowi untuk Idul Adha di Jambi Dibanderol Rp 68 Juta, Dirawat Istimewa

Ferdi Almunanda - detikNews
Selasa, 28 Jul 2020 16:50 WIB
Sapi di Jambi berbobot 900 kg bernama Gambreng yang dibeli Presiden Jokowi dirawat secara spesial oleh peternaknya (Ferdi Almunanda/detikcom)
Sapi di Jambi berbobot 900 kg bernama Gambreng yang dibeli Presiden Jokowi dirawat secara spesial oleh peternaknya (Ferdi Almunanda/detikcom)
Jambi -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali membeli seekor sapi di Jambi untuk dijadikan hewan kurban dalam Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah. Sapi jenis simental berbobot 900 kg itu dibeli Jokowi untuk disumbangkan kepada warga di salah satu kabupaten di Jambi.

Sapi yang diberi nama Gambreng itu dipesan Jokowi dari seorang peternak sapi langganannya di Jambi yakni Indra. Sapi simental dengan kondisi sehat itu dirawat Indra sejak beberapa bulan terakhir agar tetap sehat dan dapat dikurbankan saat Idul Adha.

"Kita kembali dipercaya oleh Pak Presiden untuk merawat sapi pesanan buat dikurbankan di Hari Raya nanti. Sapi ini akan dipotong di salah satu masjid di Kabupaten Muaro Jambi," kata Indra kepada detikcom, Selasa (28/7/2020).

Idul Fitri kali ini jadi kali keenam orang nomor satu di Indonesia itu menyumbangkan hewan kurban di Jambi. Sapi simental yang diambil dari Lampung itu dirawat dengan cara spesial dari sapi-sapi kurban lainnya.

Sapi simental yang dibeli Jokowi itu diberi makan Indra sebanyak 6 kali sehari. Makanan yang diberikan seperti ampas singkong hingga telur ayam ras dicampur madu untuk menjaga kondisi kesehatannya.

Selain itu, sapi simental dengan tinggi hampir 150 meter dan panjang hampir 2 meter itu juga dimandikan peternaknya 3 kali sehari. Perawatan spesial sapi ini bertujuan agar sapi kurban Jokowi buat warga Jambi tetap terjaga kesehatannya selama pandemi Corona.

Tonton video 'Sapi Jokowi di Polman Ngamuk Saat Dikeluarkan dari Kandang':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2