Tabung Gas 3 Kg di Cilangkap Depok Bocor, Sempat Keluarkan Bau

Matius Alfons - detikNews
Selasa, 28 Jul 2020 15:05 WIB
Petugas melakukan pengisian gas ke dalam tabung LPG 3 kg di Stasiun Pengisian Bahan bakar Elpiji (SPBE) di kawasan Terminal LPG Makassar, Kamis (3/10/2019). Setiap hari terminal tersebut memproduksi 22 ribu tabung 3 kg berisi gas dengan kapasitas 60-70 metrik ton untuk kebutuhan warga Makassar.
Ilustrasi Tabung Gas 3 Kg (Grandyos Zafna/detikcom)
Depok -

Polsek Cimanggis menelusuri informasi terkait bau gas yang tercium di sekitar wilayah Cilangkap, Depok. Pihak kepolisian memastikan bau gas tersebut dari kebocoran tabung gas ukuran 3 kilogram.

"Iya benar, itu dari kebocoran tabung gas melon itu, di warung nasi uduk di daerah Cilangkap," kata Kapolsek Cimanggis, AKP Agus Khaeron, saat dihubungi, Selasa (28/7/2020).

Agus mengatakan kejadian bau gas itu berasal dari warung nasi uduk, dekat pangkalan ojek, di daerah Cilangkap, Tapos, Depok, pagi tadi sekitar pukul 10.30 WIB. Setelah ditelusuri, ternyata baunya berasal dari bocornya tabung gas ukuran 3 kilogram.

"Kejadian tadi 10.30-an WIB. Itu tabung gas langsung dievakuasi ke luar, hanya kebocoran gas melon aja itu," ucap Agus.

Agus juga memastikan tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu. Dia juga menegaskan kebocoran bukan berasal dari pipa gas.

"Bukan, bukan pipa gas yang bocor, hanya kebocoran gas melon aja itu, nggak ada korban, nggak ada kerugian apa-apa," ujarnya.

(maa/mea)