Pelajar Disuruh Cium Kaki di Bekasi Maafkan Pelaku, Polisi: Sudah Damai

Yogi Ernes - detikNews
Selasa, 28 Jul 2020 11:16 WIB
Pelecehan dan pemerkosaan pada perempuan
Foto: Edi Wahyono
Bekasi -

Kasus perundungan atau bullying terhadap pelajar di Bekasi yang disuruh mencium kaki oleh temannya berakhir damai. Polisi menyebut, korban dan pelaku sudah sepakat menyelesaikan kasus itu secara kekeluargaan.

"Sudah damai sudah dan kita sudah dokumentasikan kedua belah pihak menyatakan permintaan maaf dari pelaku, dan menerima maaf dari korban," kata Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan kepada wartawan di Bekasi, Selasa (28/7/2020).

Hendra mengatakan dari pihak DS, sebagai korban, tidak ingin kasus tersebut berlanjut ke jalur hukum. Dia mengatakan pihak korban telah menerima permohonan maaf yang diajukan oleh pihak pelaku.

"Nah saat ini kita sedang melakukan penanganan terhadap ketiga pihak tersebut dan hasilnya adalah dari pihak DS sebagai korban yang di-bully ini tidak ingin kasus ini dilanjutkan dan sudah melakukan perdamaian dengan ketiga pihak," kata Hendra.

Pihak pelaku sendiri, baik YA sebagai pelaku perundungan dan NA yang berperan merekam aksi tersebut telah membuat pernyataan tertulis kepada pihak kepolisian. Dalam pernyataan tertulisnya tersebut, keduanya berjanji untuk tidak akan melakukan hal itu lagi.

"Bahwa Mereka YA dan NA ini (mengaku) benar-benar salah dan sudah membuat pernyataan secara khusus, baik kepada korban dan maupun kepolisian untuk tidak mengulangi lagi. Dan menyatakan apabila mengulangi hal tersebut kepada siapa pun termasuk kepada korban, maka akan dilakukan sesuai dengan pelanggaran," papar Hendra.

Untuk diketahui, sebuah video yang menampilkan aksi bullying terhadap seorang pelajar di Bekasi, Jawa Barat, viral di media sosial. Pelaku meminta korban untuk mencium kakinya berulang kali dan direkam menggunakan kamera ponsel.

Dalam video yang beredar, seorang gadis berkerudung hitam terlihat sedang berjongkok. Perekam video yang juga pelaku menghardik korban.

"Nih dia udah minta maaf sama gue, noh orangnya noh, muka dempulan, yang katanya muka dempulan. Pas udah dibacotin balik, nggak mau dibacotin balik," kata perekam video.

Pelaku terlihat mengarahkan kakinya ke wajah korban. Korban sempat terhuyung kehilangan keseimbangan. Kemudian, pelaku meminta korban untuk mengelus kakinya. Tak hanya itu, korban disuruh untuk mencium kakinya.

"Udah elus satu kali, terus cium kaki gue sampai 10 kali," kata pelaku sambil mengarahkan kameranya ke wajah korban.

(mea/mea)