Bocah Tertabrak KRL di Cideng, KCI Imbau Tak Beraktivitas di Jalur Rel

Matius Alfons - detikNews
Selasa, 28 Jul 2020 10:07 WIB
Garis polisi, police line. Rachman Haryanto /ilustrasi/detikfoto
Foto: Rachman Haryanto
Jakarta -

Bocah berusia 10 tahun tertabrak KRL di lintas stasiun Tanah Abang-Duri tepatnya di sekitar Cideng, Gambir. Pihak KCI pun mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dan tak melakukan aktivitas di sekitar jalur rel.

"Iya benar seorang anak laki-laki berusia tertemper KRL KA D1/11432 relasi Manggarai-Kampung Bandan," kata VP Corporate Communication PT KCI Anne Purba, saat dihubungi, Selasa (28/7/2020).

Anne mengatakan kejadian tersebut terjadi di lintas Stasiun Tanah Abang-Duri tepatnya di sekitar Cideng, Gambir, pada Senin (27/7) sekitar pukul 15.50 WIB. Saat itu balita tersebut diduga tengah melakukan aktifitas di sekitar rel.

"Di lintas Stasiun Tanah Abang-Duri pada Senin (27/7) sekitar pukul 15.50 WIB pada saat sedang beraktivitas di jalur rel kereta api," ucapnya.

Anne menyebut, kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke pihak kepolisian. Selanjutnya korban dibawa ke RSUD Sumber Waras.

"Setelah menerima laporan, petugas keamanan setempat mengamankan lokasi kejadian dari kerumunan warga serta menghubungi Polsek Tambora. Untuk selanjutnya anak tersebut dibawa ke RSUD Sumber Waras," ujarnya.

Anne pun mengimbau agar masyarakat tidak melakukan aktifitas di sekitar rel kereta api. Dia menyebut aktivitas apapun dapat berbahaya.

"PT KCI mengajak semua pihak untuk tetap menjaga keselamatan perjalanan KA dan ketertiban bersama dengan tidak melakukan kegiatan atau aktifitas lainnya di sekitar jalur rel," ungkapnya.

Tonton video 'Mengenaskan, Anggota Marinir Tewas Tersambar Kereta':

[Gambas:Video 20detik]



(maa/mea)