Motor Tercebur ke Situ di Cibubur, Pengendara Tewas

Matius Alfons - detikNews
Senin, 27 Jul 2020 14:38 WIB
Ilustrasi Tewas Kecelakaan di Jalan
Foto Ilustrasi Kecelakaan (oleh Edi Wahyono)
Jakarta -

Seorang pemotor mengalami kecelakaan tunggal di dekat Situ Rawa Dongkal, Cibubur, Jakarta Timur. Akibat kecelakaan itu pemotor tewas lantaran tercebur ke selokan Situ.

"Iya benar terjadi laka lantas tunggal karena out of control (hilang kendali)," kata Kanit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Timur, AKP Teguh dalam keterangannya, Senin (27/7/2020).

Teguh mengatakan kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Jambore tepatnya di dekat Situ Rawa Dongkal Cibubur, Jakarta Timur, pagi ini sekitar pukul 06.15 WIB. Saat itu pengendara motor bernama Kusnandar (51) mengendarai motor bernopol B-3527-UBX dari arah Selatan menuju Utara.

"Pengemudi datang dari arah Selatan menuju arah Utara melalui jalan Jambore, lalu jalan menikung ke kiri dan sesampainya di jembatan/Situ Rawa Dongkal Cibubur oleng ke kiri lalu jatuh di bahu jalan," ucap Teguh.

Ketika itu, Kusnandar justru terpisah dari motornya dan terjatuh ke selokan Situ Rawa Dongkal. Korban pun dipastikan tewas di lokasi.

"Pengemudinya masuk ke selokan air situ rawa Dongkal yang mengakibatkan meninggalnya pengemudi kendaraan sepeda motor," ujarnya.

Teguh menyebut kecelakaan diakibatkan oleh pengemudi kehilangan kendali ketika berbelok hingga terjatuh.

"Dia oleng ke kiri, out of control, hingga terjatuh," imbuhnya.

(maa/mea)