Hiii!! Ular Pucuk Ukuran 2 Meter Ngumpet di Saluran Rumah Warga Depok

Jehan Nurhakim - detikNews
Senin, 27 Jul 2020 16:56 WIB
Ular pucuk di Depok
Foto: dok. Istimewa
Depok -

Kemunculan seekor ular di saluran air di rumah warga di Pancoran Mas, Depok, membuat pemilik rumah ketakutan. Petugas Damkar kemudian mengevakuasi ular yang memiliki ukuran 2 meter itu.

"Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok berhasil mengevakuasi ular sepanjang 2 meteran. Posisi dari pohon jatuh ke bawah di selokan halaman rumah," kata Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Denny Romulo Hutauruk, dalam keterangan tertulis kepada detikcom, Senin (27/7/2020)

Damkar Kota Depok awalnya menerima laporan penemuan ular pada Senin (27/7) siang pukul 11.30 WIB. Pelapor bernama Sharly, yang tinggal di Jalan Margonda RT 02 RW 11, Pancoran Mas, Depok.

Denny mengatakan pelapor melihat ular itu secara tidak sengaja di halaman rumahnya. Tanpa berpikir panjang, ia langsung menghubungi petugas damkar untuk segera mengevakuasi ular tersebut.

"Posisi di dalam rumahnya, nah kebetulan di halamannya ada pohon. Analisa itu ular pucuk pohon, terus di pohon jatuh. Melihat ada ular langsung buru-buru nelpon petugas damkar," jelasnya.

Petugas damkar kemudian mencari ular berjenis pucuk itu. Tak lama kemudian, ular itu ditemukan dan berhasil dievakuasi.

"Yang jelas nangkap mencapai 10 menit, karena yang susah saat mencarinya, itu lama," tandasnya.

(mea/mea)