Soal Dugaan Aliran Dana Djoko Tjandra ke Brigjen Prasetijo, Ini Kata Polri

Luqman Nurhadi - detikNews
Senin, 27 Jul 2020 16:39 WIB
Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel Kombes Prasetijo Utomo
Brigjen Prasetijo Utomo (Foto: Raja Adil Siregar/detikcom)
Jakarta -

Polri mengatakan pemeriksaan terhadap mantan Karo Korwas PPNS Bareskrim Brigjen Prasetijo Utomo terkait keterlibatannya dalam pelarian buron kasus cessie Bank Bali Djoko Tjandra masih belum usai. Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono mengatakan pasti akan melakukan penyelidikan soal dugaan aliran dana ke Brigjen Prasetijo.

"Nanti kita tunggu perkembangannya. Sampai saat ini kami belum menerima perkembangan, itu pasti akan sampai ke sana, bertahap pasti akan sampai ke sana," kata Awi di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (27/7/2020).

Awi mengatakan tim Bareskrim akan mengusut soal dugaan adanya aliran dana ke Brigjen Prasetijo. Namun, proses penyelidikan masih berjalan.

"Pasti Bareskrim akan follow the money. Percaya itu. Nanti kita tunggu hasil penyelidikannya, masih berproses, mohon bersabar," ujar Awi.

Hasil awal penyelidikan propam terhadap Brigjen Prasetijo sudah selesai. Namun, Awi belum mengetahui soal waktu sidang disiplin Brigjen Prasetijo.

"Penyidikan BPJ PU di propam hasil awal memang sudah selesai, namun demikian itu nanti kan berproses untuk sidang disiplinnya, nanti kita tunggu perkembangannya dari propam ya. Kabarnya kapan dilakukan sidang disiplinnya kita tunggu," kata Awi.

Tonton video 'Pengacara Djoko Tjandra Dicegah ke LN Selama 20 Hari':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2