Seorang Kakek Tewas Kecelakaan Saat Gowes di Klaten

Achmad Syauqi - detikNews
Sabtu, 25 Jul 2020 18:23 WIB
Ilustrasi Kecelakaan
Foto: Ilustrasi. (Andhika Akbarayansyah)
Klaten -

Parto Suwito (73) warga Desa Tanjung, Kecamatan Juwiring, Klaten meninggal setelah terlibat kecelakaan saat gowes. Korban meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit.

Kanit Laka Satlantas Polres Klaten Iptu Panut Haryono mengungkapkan tempat kejadian perkara di Jalan DPU Serenan-Juwiring, Desa Tlogorandu.

"Kendaraan yang terlibat motor dengan sepeda. Pengemudi motor Narjito (50) warga Sukoharjo," jelas Panut saat dihubungi detikcom, Sabtu (25/7/2020).

Panut menjelaskan akibat kecelakaan pengendara motor mengalami luka-luka dan dirawat di Rumah Sakit DKR Sukoharjo. Sedangkan korban Parto mengalami luka parah di bagian kepala.

"Pengayuh sepeda ontel akhirnya meninggal dunia saat perjalanan ke rumah sakit di RSUP Soeradji Tirtonegoro. Untuk penyebab dan kronologi dalam proses penyelidikan," ujar Panut.

Menurut Panut, korban meninggal semula belum diketahui identitasnya. Namun akhirnya identitas diketahui setelah dilakukan pelacakan.

"Kita koordinasikan dengan unit identifikasi. Identitas diketahui dari sidik jari," pungkas Panut.

Sementara itu warga sekitar lokasi kejadian, Oni mengatakan korban awalnya dari berbelanja di toko sekitar pukul 10.30 WIB..

"Mbah Parto belanja di toko, setelah mau pulang naik sepeda ontel masuk ke jalan raya. Tapi dari arah timur ada kendaraan melaju," kata Oni kepada detikcom.

Korban kemudian tertabrak sepeda motor tersebut. Saat itu korban dan pengendara sepeda motor sama-sama terjatuh.

"Warga sekitar dan patroli Polsek yang mengetahui kejadian itu menolong keduanya. Korban yang pesepeda ontel sehari-hari membuat sangkar burung," lanjut Oni.

(rih/rih)