Ini Kronologi Dua Orang Tewas Tanpa Busana di Pelabuhan Merak

M Iqbal - detikNews
Senin, 27 Jul 2020 07:19 WIB
Dua orang ditemukan tewas tanpa busana di Pelabuhan Merak
Dua orang ditemukan tewas tanpa busana di Pelabuhan Merak (Foto: Iqbal/detikcom)
Cilegon -

Dua orang ditemukan tewas tanpa busana di dalam mobil di Pelabuhan Merak, Banten. Keduanya berjenis kelamin laki-laki dan perempuan.

Hasil keterangan sementara, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 20.30 WIB saat kapal KMP Nusa Putra sandar di dermaga 3 Pelabuhan Merak. Saat keduanya ditemukan tewas, kondisi mobil bernomor polisi BG 1795 J dalam keadaan mesin mobil menyala.

Keduanya diketahui tewas saat kru kapal mendapat laporan dari penumpang lain yang hendak masuk ke dalam mobil lantaran kapal sudah sandar dan siap bongkar. Namun, para penumpang lain kaget mendapati keduanya dalam keadaan tak bernyawa dan tanpa busana.

Kru kapal kemudian melaporkan kejadian itu ke pihak keamanan pelabuhan. Kemudian, mobil berisi kedua jasad itu dievakuasi ke area dermaga 3.

"Pada saat dilakukan pengecekan saksi melihat dua orang tersebut sudah tidak bernafas dengan kondisi tanpa busana, selanjutnya mualim 2 memindahkan kendaraan tersebut ke lapangan parkir dermaga 3," kata Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana, Senin (27/7/2020).

Polisi bersama pihak keamanan pelabuhan langsung mengevakuasi jenazah untuk dibawa ke rumah sakit. Identitas keduanya juga belum diketahui lantaran mobil tersebut adalah mobil travel.

"Untuk penumpang dari keterangan saksi yang ada itu berjumlah 7 orang yang dua orang korban meninggal dunia yang lima orang pada saat berlayar berada di dek kapal tidak di kendaraan," ujarnya.

Polisi masih mendalami kasus kematian dua orang tersebut. 5 orang penumpang yang kendaraan itu masih diambil keterangan oleh polisi.

Polisi menyebut kematian itu akibat keracunan karbondioksida. Masalahnya, saat kapal berlayar, keduanya berada di dalam mobil dalam keadaan mesin menyala.

"Dugaan sementara, korban meninggal dunia tersebut yaitu penyebabnya keracunan karbondioksida dikarenakan pada saat berlayar kendaraan posisi hidup dan yang bersamgkutan menyalakan AC," kata dia.

Yudhis mengatakan, mobil itu berasal dari Palembang, Sumatera Selatan dengan tunjuan Jepara dan Blora, Jawa Tengah.

Tonton video 'Mayat Pria Tanpa Identitas Mengapung di Kali BKB Menteng':

[Gambas:Video 20detik]



(isa/isa)