Ibunda Editor Metro TV Nilai Putranya Tak Depresi: Kayak Orang Ketakutan

Matius Alfons - detikNews
Sabtu, 25 Jul 2020 16:15 WIB
Jenazah editor MetroTV Yodi Prabowo dimakamkan di TPU Sandratex, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Sabut(11/7/2020). Suasana haru mengiringi pemakaman editor MetroTV tersebut.
Foto: Ari Saputra/detikcom
Jakarta -

Pihak keluarga membantah jika dikatakan editor Metro TV Yodi Prabowo mengalami depresi hingga akhirnya disimpulkan diduga melakukan bunuh diri. Ibunda Yodi Prabowo, Turinah, menyebut, sebelum ditemukan tewas, putranya itu seperti orang ketakutan.

"Nggak (depresi), pas akhir-akhir ini saja sih, pas dia cuti empat hari kan, sebelum dia berangkat malam Rabu, dia udah cuti empat hari sebelumnya. Itu sempat ditanya sama adiknya, 'Mas, kok nggak masuk terus, sih?', terus dijawab sama masnya, 'Nggak, Dek, Mas capek' udah gitu aja jawabnya," kata Turinah saat dihubungi, Sabtu (25/7/2020).

Turinah mengungkap, sesaat sebelum meninggal, Yodi sempat main bersama adiknya. Yodi juga terus 'nempel' dengan dirinya di rumah. Saat itu, Turinah merasa Yodi seperti ketakutan karena dalam tekanan.

"Kayak ada sesuatu yang mau dia sampaikan. Udah gitu, kelihatannya kayak orang ketakutan gitu, kayak ada yang nekan-nekan gitu. Saya lihatnya begitu," ucapnya.

Kendati demikian, Turinah pun sempat berniat menanyakan terkait permasalahan yang dihadapi anaknya tersebut. Namun Yodi, sebutnya, tidak kunjung kembali ke rumah kala itu.

"Iya, malam itu dia berbeda, si anak ini kalau ada masalah ini pasti cerita sama saya. Dia kagak bakal nggak cerita, dari yang ringan sampai yang berat, dia pasti ngomong, nggak perlu saya tanya," ujarnya.

Turinah pun yakin Yodi tidak pernah bercerita sama sekali terkait masalah besar yang dia hadapi. Karena itu, dia tidak yakin Yodi depresi lalu bunuh diri.

"Nggak... nggak..., nggak pernah, nggak pernah cerita, ada orang ketiga di kantor saya juga dari pacarnya, kabar-kabar orang ketiga itu, nggak ada nyali dia meskipun dia... ya nggak sih. Kayaknya nggak depresi, nggak apa. Meskipun ada masalah, dia nggak mungkin lari ke situ," ungkap Turinah.

Tonton video 'Editor Metro TV Diduga Bunuh Diri, Ibunda Rasakan Kejanggalan':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2