Jomblo Pencuri Ribuan CD-BH Pernah Dimediasi, tapi Nyuri Lagi

Audrey Santoso - detikNews
Jumat, 24 Jul 2020 15:04 WIB
Pria di Kalteng mencuri ribuan pakaian dalam wanita.
Pria di Kalteng mencuri ribuan pakaian dalam wanita. (Foto: dok. Polres Kobar)
Jakarta -

Polisi mengatakan perangkat desa pernah memediasi ST, pria pencuri ribuan pakaian dalam wanita di Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah (Kalteng). Namun ST masih tetap beraksi.

"Ini sudah pernah ditangani oleh pemerintah desa setempat bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Jadi perihal adanya kecurigaan warga kepada terduga tersangka ini kemudian dimediasi. Sudah diarahkan dengan upaya-upaya dari pemerintah setempat," kata Wakapolres Kobar Kompol Boni Arifianto saat dihubungi, Jumat (24/7/2020).

Mediasi dan arahan dari perangkat desa ternyata tak membuat ST jera. Pencurian demi pencurian pun terus terulang.

"Namun ternyata kejadian serupa masih tetap berulang," ujarnya.

ST diduga sudah lebih dari setahun mencuri pakaian dalam wanita berupa celana dalam, BH, daster, dan lainnya. Tidak hanya itu, dia juga mencuri barang-barang kecil lainnya.

"Jadi sebenarnya nggak cuma pakaian sih, ada berapa juga barang-barang kecil, seperti sabun, sampo. Biasanya modusnya ini dia bantu-bantu dikasih kerjaan sama warga, bantu bersihkan ladang-kebun. Biasanya di situ yang bersangkutan beraksi ambil jemuran, pakaian-pakaian," ucapnya.

Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan warga mencoba mengamankan ST pada Rabu (22/7/2020). Namun ST kabur ke perkebunan karet.

(idh/tor)