Viral Pria Maki-maki RS soal Corona, Gugus Tugas Medan Buka Suara

Datuk Haris Molana - detikNews
Jumat, 24 Jul 2020 12:57 WIB
poster
Ilustrasi unggahan viral di media sosial (Edi Wahyono/detikcom)
Medan -

Sebuah video yang menunjukkan seorang pria memaki-maki salah satu rumah sakit di Medan gara-gara tak terima orang tuanya dinyatakan terpapar Corona dan dirawat viral. Gugus Tugas COVID-19 Medan pun buka suara.

Dalam video viral yang dilihat detikcom, Jumat (24/7/2020), pria tersebut terlihat berdiri di luar pagar salah satu rumah sakit. Dia kemudian menyebut nama salah satu rumah sakit sambil mengucap kata 'biadab' dan 'binatang'.

"Orang tuaku tidak penyakit COVID tapi dibuat penyakit COVID, mereka tidak ada berani keluar untuk bertanggung jawab," ucap pria berkaus hitam tersebut.

Pria tersebut juga menuding pihak RS sengaja membuat orang tuanya dinyatakan terkena COVID-19 untuk mendapatkan keuntungan. Dia pun menantang pihak RS untuk menjumpainya.

"Jangan semakin banyak korban, orang tidak COVID dibilang COVID supaya cair dana," ucap pria itu.

Pengunggah tak menjelaskan kapan video tersebut direkam. Namun, video tersebut diduga direkam di depan RS Martha Friska, Jalan Multatuli, Medan, yang memang menjadi salah satu rumah sakit rujukan COVID-19 di Medan.

Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Medan, Mardohar Tambunan, mengatakan dirinya belum mendapat informasi detail soal video tersebut. Meski demikian, dia memberi penjelasan soal protes dari pasien ataupun keluarga pasien soal pihak RS yang melakukan pemeriksaan COVID-19 meski datang dengan keluhan penyakit tertentu, seperti jantung, stroke, ataupun penyakit paru.

"COVID itu mendukung kali kalau ada dia kena jantung, kena stroke, kenak DM, kenak TB paru, semua penyakit-penyakit yang bisa mengganggu organ tubuh pasti dibantunya terus makin hancur. Itulah kerja COVID ini. Orang tifus pun aja bisa," ucapnya.

Tonton video 'Di Balik Alasan Pemerintah Tak Lagi Update Kasus Harian Covid-19':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2