Gerindra-PKS Koalisi Dukung Erman Safar-Marfendi di Pilkada Bukittinggi

Jeka Kampai - detikNews
Jumat, 24 Jul 2020 11:58 WIB
Gerindra-PKS koalisi di Pilkada Bukittinggi (Jeka Kampai-detikcom)
Foto: Gerindra-PKS koalisi di Pilkada Bukittinggi (Jeka Kampai-detikcom)
Bukittinggi -

Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berkoalisi dalam Pilkada Kota Bukittinggi, Sumatera Barat. Kedua partai tersebut mengusung pasangan Erman Safar-Marfendi.

Ketua DPD Gerindra Sumbar, Andre Rosiade, menyerahkan surat rekomendasi dari DPP Gerindra kepada pasangan tersebut di posko pemenangan Erman Safar di Bukittinggi, Jumat (24/7/2020).

"Hari ini saya sekaligus membawa rekomendasi dukungan untuk pasangan Erman Safar-Marfendi. Secara resmi kita bersama-sama PKS memenangkan pasangan ini," kata Andre.

Erman Safar merupakan Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bukittinggi. Sementara, Marfendi merupakan mantan anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat.

Andre mengaku mendapat tugas dari Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Sekjen Ahmad Muzani menyerahkan dua SK, yakni pengangkatan Erman sebagai Ketua DPC dan rekomendasi dukungan untuk pasangan Erman-Marfendi di Pilkada Bukittinggi 2020.

"Sekarang Ketua DPC Gerindra Bukittinggi adalah Erman Safar. Ini adalah momentum untuk berbenah diri, meningkatkan kinerja," kata Andre.

Selanjutnya
Halaman
1 2