Janda di Bone Sulsel Dilamar Duda dari Jakarta, Maharnya Rp 100 Juta

Hermawan Mappiwali - detikNews
Jumat, 24 Jul 2020 11:18 WIB
Rabasia (40) setelah dilamar seorang duda dari Jakarta, H Seni (40) dengan mahar Rp 100 juta (dok. Istimewa).
Foto: Rabasia (40) setelah dilamar seorang duda dari Jakarta, H Seni (40) dengan mahar Rp 100 juta (dok. Istimewa).
Bone -

Seorang janda di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabasia (40) menjadi viral di media sosial setelah dilamar seorang duda dari Jakarta, H Seni (40) dengan mahar Rp 100 juta.

Kapolsek Tellu Siattinge AKP Syarif mengatakan proses lamaran tersebut terjadi di wilayahnya, tepatnya di Desa Lea, Kecamatan Tellu Siattinge, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

"Saya baru-baru dapat informasi dari masyarakat sana, itu yang perempuan janda, yang laki-laki duda. Dia kasi naik (mahar) katanya uang Rp 100 Juta, luar biasa memang itu," ujar AKP Syarif saat dimintai konfirmasi.

Rabasia (40) setelah dilamar seorang duda dari Jakarta, H Seni (40) dengan mahar Rp 100 juta (dok. Istimewa).Foto: Rabasia (40) setelah dilamar seorang duda dari Jakarta, H Seni (40) dengan mahar Rp 100 juta (dok. Istimewa).

Dari laporan yang diterima Syarif, Rabisa merupakan seorang janda yang ditinggal hidup oleh suaminya. Sementara H Seni merupakan seroang duda yang ditinggal mati istrinya.

"Umurnya masing-masing kurang lebih 40," kata Syarif.

Belum diketahui kapan pasangan ini akan melangsungkan pernikahan. Syarif mengatakan pasangan tersebut baru menyelesaikan prosesi lamaran dan kemudian viral di media sosial.

"Jadi belumpi menikah, baru kasi naik duit (lamaran). Tapi memang kalau di kampung begitu, kasi naik uang banyak begitu, ya heboh. Yang laki-laki dari Jakarta katanya, mungkin ada usahanya di sana," imbuhnya.

(nvl/aud)