Tak Ada Lagi Jumpa Pers Rutin Soal Corona, Ini Kata Jubir

Danu Damarjati - detikNews
Kamis, 23 Jul 2020 17:40 WIB
Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito
Wiku Adisasmito (Dok. BNPB)
Jakarta -

Tak seperti sore-sore hari sebelumnya, kini tidak ada lagi juru bicara pemerintah yang berbicara soal perkembangan penanganan COVID-19. Ada apa gerangan?

Biasanya, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto tampil dalam jumpa pers yang disiarkan kanal YouTube BNPB Indonesia pukul 15.30 WIB. Terakhir kali, dia tampil sebagai Jubir Pemerintah pada Senin (20/7).

Sejak Selasa (21/7), Achmad Yurianto tidak lagi menjadi Jubir. Posisinya digantikan oleh Wiku Adisasmito selaku Jubir Satgas Penanganan COVID-19. Wiku tampil sebagai Jubir pada jumpa pers via YouTube Sekretariat Kepresidenan (Setpres), Selasa (21/7).

Pada Rabu (22/7) dan Kamis (23/7) tidak ada lagi jumpa pers harian di sore hari. Wiku mengatakan jumpa pers tidak akan lagi rutin setiap hari seperti era Jubir Achmad Yurianto.

"Ada jumpa pers, tapi tidak rutin," kata Wiku Adisasmito kepada detikcom, Kamis (23/7/2020).

Dengan demikian, Wiku tidak akan tampil setiap hari memaparkan perkembangan penanganan Corona seperti yang biasa dilakukan oleh pendahulunya, Achmad Yurianto.

Juru bicara Satgas Penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito (YouTube Sekretariat Presiden)Juru bicara Satgas Penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito (YouTube Sekretariat Presiden)

Tonton video 'Tips Pertemuan dari dr Reisa Agar Aman dari Covid-19':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2