Fadli Zon Berduka Ayahanda Fahri Wafat: Mereka Sangat Dekat

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Kamis, 23 Jul 2020 15:06 WIB
Fahri Hamzah
Fadli Zon dan Fahri Hamzah (Foto: DPR)
Jakarta -

Fadli Zon berduka atas meninggalnya ayahanda sahabatnya, Fahri Hamzah, Hamzah Ahmad Badubbah. Fadli mengatakan hubungan Fahri dengan ayahnya sangat dekat.

"Saya sangat berduka cita yang sedalam-dalamnya, kepada ayahanda dari Fahri Hamzah, saya kira dia sangat dekat juga dengan ayahnya dan dekat pada ibunya, dua-duanya itu sangat dekat," kata Fadli saat dihubungi, Kamis (23/7/2020).

Fadli mengaku pernah beberapa kali bertemu dengan ayahanda Fahri. Dari pertemuan itu, Fadli melihat Fahri sangat akrab dengan ayahnya.

"Saya kan beberapa kali ketemu. Pernah kan dibawa Pak Fahri ke DPR waktu itu. Terakhir (ketemu) ya bulan Maret kemarin, awal Maret-lah, pas saya juga ke Sumbawa gitu. Dan orangnya kan memang sangat akrab, humoris juga, dan akrab, dengan Fahri juga saya lihat hubungannya kayak kawan aja gitu, bercanda-bercanda, saling bercanda, saling ngeledek," ujar Fadli.

"Dan saya menyaksikan sendiri, dalam berkali-kali pertemuan itu, ya seperti teman gitu, bicaranya pun seperti teman. Dan saya yakin (Fahri) sangat kehilangan," lanjut dia.

Fadli mengatakan dirinya sudah berkomunikasi dengan Fahri via telepon dan menyampaikan dukacitanya. Saat bicara ditelepon, Fadli menyebut suara Fahri terdengar berat karena kehilangan sang ayah.

"Barusan saya baru bicara sama Pak Fahri, dia lagi di airport Jakarta, baru mau boarding. Belum, belum ketemu (ayahnya) katanya. (Pemakaman ayah) nunggu Pak Fahri. Dia masih di airport juga, belum ketemu. Dia sih suaranya berat ya, karena dia dekat, dan bapaknya juga emang akrab sih," tuturnya.

Fadli pun turut mendoakan almarhum ayahanda Fahri. Ia juga berharap Fahri tabah dan bersabar atas kepergian sang ayah.

"Mudah-mudahan diberi kesabaran, ketabahan, dan insyaallah almarhum ayahandanya khusnulkhatimah dan diberi tempat terbaik di sisi Allah SWT," ucap Fadli.

Sebelumnya, ayahanda Fahri Hamzah, Hamzah Ahmad, wafat di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Fahri dan keluarga di Jakarta langsung terbang ke Sumbawa untuk mengikuti proses pemakaman jenazah.

"Iya betul (ayahanda Fahri Hamzah meninggal dunia), saya dapat info sekitar 2 jam yang lalu," kata Sekjen Partai Gelora Mahfudz Siddiq saat dikonfirmasi, Kamis (23/7).

(azr/gbr)