Gerindra Berduka Ayahanda Fahri Hamzah Wafat, Kirim Utusan untuk Melayat

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 23 Jul 2020 10:26 WIB
Fahri Hamzah dan surat keberatan Fraksi Golkar atas pencekalan Setya Novanto oleh KPK, Selasa (11/4/2017)
Fahri Hamzah (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Ayahanda Fahri Hamzah, Hamzah Ahmad Badubbah, meninggal dunia. Partai Gerindra turut berduka atas wafatnya ayahanda Fahri Hamzah.

"Atas nama Partai Gerindra, kami menyampaikan turut berbelasungkawa atas wafatnya ayahanda dari Pak Fahri Hamzah. Semoga almarhum husnulkhatimah dan semoga keluarga diberi ketabahan dan kesabaran," kata juru bicara Gerindra, Habiburokhman, kepada wartawan, Kamis (23/7/2020).

Pengurus pusat Gerindra sebenarnya hendak melayat langsung jenazah ayahanda Fahri Hamzah. Karena kondisi saat ini serba terbatas, Gerindra mengirim utusan di NTB untuk melayat.

"Tadinya kita mau kirim utusan dari DPP, tapi karena COVID-19 ini susah pesawat dan riskan sekali, maka kami hanya kirim DPD NTB untuk melayat," ucap Habiburokhman.

Hamzah Ahmad wafat di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Fahri dan keluarga di Jakarta langsung terbang ke Sumbawa untuk mengikuti proses pemakaman jenazah.

"Iya betul (ayahanda Fahri Hamzah meninggal dunia), saya dapat info sekitar 2 jam yang lalu," kata Sekjen Partai Gelora Mahfudz Siddiq saat dikonfirmasi, Kamis (23/7).

Fahri Hamzah lahir dari pasangan Hamzah Ahmad Badubbah dan Nurjannah. Fahri menikah dengan Farida Briani. Dari pernikahannya itu, Fahri dikaruniai empat anak.

Fahri Hamzah merupakan Wakil Ketua DPR periode 2014-2019. Fahri lahir di Utan, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Fahri Hamzah dikenal vokal sebagai seorang politikus.

(gbr/fjp)