Round-Up

Reisa Tetap di Satgas Meski Kini Beda Tugas

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 23 Jul 2020 08:38 WIB
dr Reisa Broto Asmoro Kini Jadi Duta Adaptasi Kebiasaan Baru Gugus Tugas
Dokter Reisa Broto Asmoro (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Dokter Reisa Broto Asmoro tak lagi tampil untuk menyampaikan update harian penanganan Corona (COVID-19). Namun dia menyatakan masih jadi bagian dari Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19.

Dokter Reisa sebelumnya menjabat anggota Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Penanganan COVID-19. Atas jabatan itu, selama 42 hari dr Reisa menemani Dirjen P2P Kemenkes RI, dr Achmad Yurianto (Yuri), menyampaikan pencapaian kinerja harian pemerintah.

Kini Gugus Tugas Penanganan COVID-19 sudah tak ada karena namanya diganti menjadi Satgas Penanganan COVID-19. Meski begitu, Reisa mengatakan dirinya juga masih sebagai bagian dari Satgas Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Saat ini tugas Reisa berbeda. Dia tak lagi mesti tampil di depan kamera. Reisa akan tetap memberi edukasi tapi tak tampil lewat konferensi pers.

Sebagaimana diketahui, Reisa juga didapuk sebagai Duta Adaptasi Kebiasaan Baru Gugus Tugas.

"Mengklarifikasi pemberitaan beberapa media, saya masih tergabung dalam Komite penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional. Hanya sekarang spesifik untuk memberikan edukasi dengan konten dan platform yang berbeda, tidak melalui presscon harian," tulis Reisa di Twitter, Rabu (22/7/2020).

Lebih lanjut, Reisa menjelaskan lewat akun Instagram-nya. Reisa mem-posting foto dr Yuri.

"Bakalan kangen karena nggak ketemu pak Yuri setiap hari lagi ni. Siapa disini merasa yg sama?" tulisnya.

View this post on Instagram

Salam sehat dari kami 😊 . Bakalan kangen karena nggak ketemu pak Yuri setiap hari lagi ni 😆 Siapa disini merasa yg sama? Hihihihi . Menjawab banyak pertanyaan yg muncul, memang mulai hari ini saya tidak lagi mengedukasi melalui press conference harian 🙏 Tetapi InsyaAllah saya akan tetap meneruskan edukasi publik melalui platform yang berbeda. Akan tetap berusaha memberikan yang terbaik untuk semua 🙏🙂 Akan tetap tergabung dalam Komite penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional. . Sejak bergabung dengan GTPPC19, banyak sekali pengalaman yg saya dapatkan. Apalagi menjadi bagian dari Tim Komunikasi. Terima kasih atas kesempatan & kerjasama seluruh tim 🤗🙏 Senang sekali karena sudah seperti keluarga besar sendiri. . Mari tetap semangatttt menjalankan Adaptasi Kebiasaan Baru 💪💪 ingat, pandemi masih ada dan kita harus lebih waspada lagi. . Kira2 agar kedepannya tetap menjalankan konten edukasi yang lebih baik, apa dan bagaimana yang ingin dibahas? Terima kasih untuk masukkan yang membangun 😊 ingat, bersama kita pasti bisa 👍

A post shared by Reisa Broto Asmoro (@reisabrotoasmoro) on Jul 21, 2020 at 7:33am PDT

Selanjutnya
Halaman
1 2