Waka Komisi IX DPR Setuju Penanganan Corona Membaik, Ini 3 Parameternya

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Rabu, 22 Jul 2020 08:39 WIB
Melki Laka Lena
Melki Laka Lena (Nur Indah/detikcom)
Jakarta -

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Melki Laka Lena mengatakan penanganan pandemi Corona di Indonesia terus mengalami perbaikan. Dia menyebut hal itu dapat dilihat dari angka kematian dan pasien yang sembuh dari COVID-19.

"Penanganan COVID-19 di level nasional dan daerah se-Tanah Air terus mengalami perbaikan dan pembenahan dari waktu ke waktu. Penanganan COVID-19 on the track sesuai pernyataan Pramono Anung jika dilihat pengendalian angka COVID-19 khususnya pasien sembuh semakin meningkat," kata Melki kepada wartawan, Selasa (21/7/2020).

Melki mengatakan ada 3 parameter yang menunjukkan perbaikan penanganan Corona. Pertama adalah kemampuan pemerintah dalam melakukan pelacakan dan penanganan COVID.

"Ada tiga parameter, kemampuan aparat pemerintah, khususnya sinergi tenaga kesehatan, TNI-Polri dalam menangani pencegahan, pelacakan dan pengobatan semakin membaik ditandai angka penularan relatif merata, angka kesembuhan makin tinggi dan pasien yang meninggal harian relatif kecil," tuturnya.

"Dua kesadaran masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan dan saat aktivitas di ruang publik makin tinggi. Masyarakat sadar dan secara sukarela melakukan langkah protokol kesehatan," katanya.

Selanjutnya
Halaman
1 2