Pakai Protokol Kesehatan, GrabBike Mulai Beroperasi Lagi di Bandung

Wisma Putra - detikNews
Selasa, 21 Jul 2020 13:38 WIB
Puluhan driver GrabBike di Bandung kembali beroperasi
Foto: Dok. Wisma Putra/detikcom
Bandung -

GrabBike hari ini beroperasi kembali di Kota Bandung, Jawa Barat. Sebelum narik penumpang, puluhan driver Grab Bike menjalani rapid test di Kantor Grab Bandung, Ruko Paskal, Kota Bandung

"Hari ini launching untuk GrabBike untuk jalan kembali di Kota Bandung, kita sudah dapat izin dari Pemkot Bandung," kata Garth Simo Wibowo, West Java Area Manager Grab Indonesia, Selasa (21/7/2020).

Tak hanya itu, driver ojek online juga diberikan sekat pelindung agar aman saat menarik penumpang.

"Kita juga launching GrabBike Protect di mana, armada kita sudah dilengkapi pelindung penyekat untuk memberikan kenyamanan bati masyarakat dan konsumen," tuturnya.

Ada sekitar 30 driver yang melakukan hasil rapid test. Hasil pemeriksaan, 30 driver ojek online itu dinyatakan negatif.

"Kita juga sudah menjalankan apa yang diminta oleh pemerintah yaitu dengan langkah aman dan lakukan rapid test untum mitra-mitra, untuk menjaga keamanan dan kenyamanan penumpang," jelasnya.

Ke depannya rapid test ini akan dilakukan secara bertahap kepada para driver GrabBike lainnya. "Awalnya 30 orang, nanti ke depan kota tambah lagi secara bertahap," imbuh dia.

Kendaraan milik driver GrabBike pun diwajibkan sterilisasi. Kegiatan ini akan lakukan selama satu Minggu sekali.

"Itu wajib, bila tidak melakukan sterilisasi maka kita akan menindak tegas, agar menjaga keamanan untuk masyarakat dan masyarakat merasa nyaman," pungkasnya.

Tonton video 'Perlengkapan Wajib Naik Ojol di Masa New Normal':

(prf/ega)