Grab Gandeng Lifebuoy Sediakan Hand Sanitizer di Armada GrabProtect

Faidah Umu Sofuroh - detikNews
Senin, 20 Jul 2020 21:47 WIB
Ilustrasi Grab Car di Lounge Mall Grand Indonesia, Jakarta, 28 Maret 2019.
Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika
Jakarta -

Pada masa PSBB transisi, sebagian besar orang Indonesia mulai kembali ke rutinitas sehari-hari dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan. Menjawab kebutuhan ini, Grab Indonesia menjalin kolaborasi dengan PT Unilever Indonesia, Tbk. dan brand-nya, Lifebuoy, guna menghadirkan rasa aman dan nyaman bagi pelanggan untuk siap beraktivitas.

Kemitraan ini mencakup melengkapi armada GrabProtect (GrabBike dan GrabCar) di 15 kota di seluruh Indonesia dengan Lifebuoy Hand Sanitizer. Mulai Juni 2020, Unilever dan Grab telah mendistribusikan Lifebuoy Hand Sanitizer Skin Immunity Boosting secara gratis kepada sekitar 11 ribu armada GrabCar Protect di 15 kota.

"Kami menyadari bahwa masyarakat Indonesia berharap untuk kembali beraktivitas, tetapi mungkin mengkhawatirkan keselamatan mereka. Kami ingin memastikan bahwa mereka memiliki cara paling aman untuk bepergian bersama Grab. Dengan GrabProtect, pelanggan dan mitra pengemudi kami dapat merasa tenang dan aman melalui berbagai langkah yang telah kami lakukan. Kami senang dapat bermitra dengan Unilever untuk lebih meningkatkan langkah-langkah kebersihan kami dengan produk mereka yang terkenal dan terpercaya," jelas Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi dalam keterangan tertulis, Senin (20/7/2020).

Inisiatif ini bertujuan mendukung GrabProtect dengan fitur keamanan terbaru, peralatan kebersihan, serta kebijakan keamanan terbaru, termasuk pemasangan partisi plastik antara pengemudi dan penumpang untuk melindungi risiko penyebaran.

Dengan hadirnya GrabBike Protect yang bisa beroperasi di beberapa lokasi zona hijau, Unilever juga akan melengkapi lebih dari 4.000 armada GrabBike Protect tersebut dengan Lifebuoy Hand Sanitizer. Ke depannya, pembagian hand sanitizer akan terus ditambah sesuai dengan jumlah armada GrabProtect yang terus meningkat.

Sejak pandemi menyerang Indonesia, Unilever terus mengamati perkembangan situasi dan kebutuhan serta berupaya untuk memberikan dukungan berkelanjutan yang dibutuhkan. Sampai saat ini Unilever Indonesia telah memberikan bantuan dalam berbagai bentuk termasuk produk dan alat kebersihan untuk 100.000 masjid di seluruh Indonesia, 52.000 paket makanan serta 60.000 masker N95 untuk petugas kesehatan, serta 40.000 test kit PCR yang disalurkan lewat BNPB.

"Unilever memahami pentingnya rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan kembali beraktivitas di masa penuh tantangan seperti ini. Oleh karena itu, Unilever Indonesia berkomitmen untuk terus menyediakan produk-produk terpercaya yang dapat melindungi sesuai standar kesehatan yang diakui, bagi konsumen di seluruh Indonesia," ungkap Chief of Digital Transformation Unilever Indonesia Sri Widowati.

Sejak April hingga Juni 2020, Grab telah berkomitmen sekitar Rp 260 miliar untuk inisiatif memerangi COVID-19 dan melahirkan 24 inisiatif terbaru. Unilever juga merupakan salah satu perusahaan yang berpartisipasi dalam inisiatif donasi Grab kepada mitra pengemudi dan mitra pengantaran dengan mendistribusikan berbagai produk kebersihan, seperti sabun mandi, sabun cuci piring, dan cairan pembersih lantai untuk membantu kebutuhan sehari-hari mitra pengemudi dan mitra pengantaran.

GrabGrab Foto: Grab




(mul/ega)