Hilang Saat Mandi di Sungai Musi, Remaja di Palembang Ditemukan Tewas

Raja Adil Siregar - detikNews
Selasa, 21 Jul 2020 11:42 WIB
Penemuan korban oleh Polairud Polda Sumsel dan Basarnas Palembang (Foto: Istimewa)
Penemuan korban oleh Polairud Polda Sumsel dan Basarnas Palembang (Foto: Istimewa)
Palembang -

HI (17) ditemukan tewas terapung di tepi Sungai Musi, Palembang, Sumatera Selatan. Remaja laki-laki itu sebelumnya dilaporkan hilang saat mandi di Sungai Musi.

"Korban ini dilaporkan hilang pada Minggu (19/7) sekitar pukul 17.00 WIB. Saat itu dia sedang mandi bersama teman-temannya," tegas Kepala Pos Pangkalan Sandar 30 Ilir Dit Poliarud Polda Sumsel, Bripka Abdul Mutolip Siregar saat ditemui di pos, Senin (21/7/2020).

Dit Polairud kemudian mendapatkan laporan warga dan Basarnas Palembang pada Senin (20/7). Warga mengatakan korban hilang terseret arus Sungai Musi ketika air sedang surut.

Dari laporan hilangnya korban, Dit Polairud, Basarnas Palembang, hingga masyarakat langsung turun melakukan pencarian. Korban pun akhirnya ditemukan.

"Tadi malam sekitar pukul 22.35 WIB kami temukan korban. Kondisi meninggal dunia 100 meter dari jembatan Musi II di pinggir tongkang," kata Siregar.

Setelah ditemukan, korban langsung dibawa ke rumah duka di Jalan Dwikora, Ilir Timur I Palembang. Korban dimakamkan hari ini oleh pihak keluarga.

"Status korban masih lajang, ditemukan di lokasi hanya pakai celana jeans terapung. Kami imbau masyarakat tetap waspada kalau mandi di Sungai Musi, baik saat air pasang atau surut," tutup Siregar.

(ras/mae)