Tenggelam di Sungai Musi, Bocah 7 Tahun Ditemukan Tewas Tersangkut Bambu

Raja Adil Siregar - detikNews
Senin, 06 Jul 2020 17:44 WIB
Sungai Musi
Foto: Ilustrasi Sungai Musi (Raja Adil/detikTravel)
Palembang -

Ahmad Gozinul Ilmi (7), bocah tenggelam di Sungai Musi Palembang saat mandi akhirnya ditemukan. Bocah laki-laki itu ditemukan tidak jauh dari lokasi terjatuh hingga akhirnya tenggelam.

"Ditemukan sekitar pukul 16.15 WIB sudah meninggal dunia. Ditemukan tim tidak jauh dari lokasi awal terjatuh," kata Dir Polairud Polda Sumsel, Kombes YS Widodo kepada detikcom, Senin (6/7/2020).

Penemuan korban, lanjut Widodo, berawal dari patroli gabungan dengan masyarakat yang melihat tangan korban. Di mana saat itu kondisi Sungai Musi sudah mulai surut.

"Kondisi air sedang surut. Jadi terlihat ada tangan dan didekati ternyata benar korban. Kondisi meninggal dunia 50 meter dari titik awal, tersangkut bambu," kata Widodo.

Setelah ditemukan sudah meninggal dunia, korban kemudian dibawa ke rumah duka di Ki Gede Ing Suro, Ilir Barat II Palembang. Terlihat keluarga yang menyaksikan histeris melihat korban dievakuasi.

"Sudah dibawa ke rumah duka. Menurut keluarga korban langsung dimakamkan," kata Widodo.

Diketahui, korban tenggelam pada Minggu (5/7/2020) sekitar pukul 14.30 WIB. Saat kejadian korban tengah berenang bersama teman-temannya.

Setelah laporan hilang, tim gabungan yang dipimpin Kepala Pos 30 Ilir, Dit Polairud Bripka Abdul Mutolip Siregar dan Basarnas Palembang, Taufan melakukan pencarian. Pencarian dilakukan sejak kemarin sore dan akhirnya membuahkan hasil.

Pencarian dilakukan dengan cara memutar air pakai perahu karet. Untuk penyusuran dilakukan sampai radius 6 KM arah Timur dan 2 KM ke arah Barat karena kondisi air pasang surut.

(ras/gbr)