Pegawai Minimarket di Parung Bogor Disekap Perampok, Pelaku Ambil Rp 65 Juta

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Selasa, 21 Jul 2020 11:39 WIB
ilustrasi kejahatan kriminal perampokan pembunuhan pemerkosaan pencopetan
Foto: Andi Saputra/detikcom
Kabupaten Bogor -

Minimarket di Parung, Kabupaten Bogor, dirampok oleh kelompok bersenjata tajam. Tak hanya itu, pegawai minimarket pun sempat disekap.

"Jadi gini, minimarket itu mau tutup, didatangi (pelaku) 4 orang. Itu aja, terus langsung karyawannya disekap," kata Kapolsek Parung Kompol Fuji Astono saat dihubungi, Selasa (21/7/2020).

Puji menjelaskan peristiwa ini terjadi di minimarket Jalan Raya Haji Nawi, Parung, Senin (20/7) sekitar pukul 22.45 WIB. Dia mengungkapkan perampokan berawal saat salah satu pelaku mengeluarkan senjata tajam dan menodongkannya ke seorang pegawai minimarket.

"Ya (salah satu pelaku bawa) senjata tajam sih. Kalau untuk (jenis) senjata katana kami belum tahu juga. Senjata tajam, itu aja," ucap Fuji.

Pelaku meminta karyawan minimarket diantarkan ke ruang brankas. Setelah brankas dibuka, sambung Puji, pelaku langsung menyekap 4 karyawan tersebut di sebuah ruangan.

"Diambillah, (karyawan) suruh buka brankas, diambil isi uangnya," lanjutnya.

Puji mengatakan pelaku langsung pergi usai merampok. Kasus ini diketahui saat polisi melintas saat sedang melakukan patroli malam.

"Nggak, (semua pegawai) nggak ada luka. Iya hanya disekap aja," ujarnya.

Puji mengatakan polisi sudah melakukan olah TKP. Kerugian material dari perampokan ini sekitar Rp 65 juta. Namun dia mengatakan korban belum melaporkan kasus ini ke polisi.

"Dari CCTV juga kan kita (masih) tunggu teknisinya, belum bisa kita lihat."

(aik/aik)