Perampok Bercelurit Beraksi di Warung Kelontong Kawasan Gunung Putri Bogor

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Minggu, 19 Jul 2020 17:30 WIB
ilustrasi kejahatan kriminal perampokan pembunuhan pemerkosaan pencopetan
Foto: Andi Saputra/detikcom
Kabupaten Bogor -

Beredar video CCTV aksi perampokan di warung kelontong di Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Salah satu perampok membawa celurit saat beraksi.

Dalam video yang beredar, tertulis tanggal kejadian pada Sabtu (18/7) pukul 02.54 WIB. Terlihat, 4 pelaku yang datang dengan memakai sepeda motor berhenti di sebuah warung kelontong. Dua pelaku yang membonceng pun turun dari motor. Ada satu orang yang memegang senjata celurit.

Kedua pelaku ini masuk ke warung kelontong dan mengacungkan celurit yang dibawanya. Tak lama, ada 2 warga yang berlari ke luar warung. Setelah itu, kedua pelaku pun berlari ke arah temannya yang menunggu di sepeda motor usai melakukan perampokan.

Seorang ibu-ibu pun tampak berusaha mengejar kedua pelaku ini sambil memegang batang kayu. Sayang, pelaku berhasil kabur dengan sepeda motor.

Kapolsek Gunung Putri Kompol Andriyanto membenarkan kejadian tersebut. Dia mengatakan korban, S (50), sudah melaporkan kejadian ini ke polisi.

"Kejadian (perampokannya) subuh (Sabtu, 18/7), dilaporkan (ke polisi saat) magrib," kata Andriyanto saat dihubungi, Minggu (19/7/2020).

Andriyanto menambahkan polisi masih melakukan penyelidikan dari kasus perampokan ini. Saat ini, lanjutnya, polisi melakukan penyelidikan berdasarkan CCTV dan keterangan saksi-saksi.

Dari perampokan ini, dia mengatakan korban mengalami kerugian material sekitar Rp 2,5 juta.

"Ada uang tunai Rp 1 juta, terus rokok (dirampok pelaku) kurang-lebih ada 50 bungkus. Kurang-lebih (total) kerugian sekitar Rp 2,5 juta. Iya, tapi kita nggak lihat besar-kecilnya (total kerugian). Tapi lihat perbuatannya (pelaku). Kita masih mendalami dan penyelidikan," tandasnya.

Tonton video 'Siang Bolong, Perampok Bersenpi Gasak Toko Emas di Jambi':

(aik/aik)