Maju Pilkada Bukittinggi, Artis David Chalik Harap Dapat Tiket Partai

Jeka Kampai - detikNews
Selasa, 21 Jul 2020 00:50 WIB
David Chalik
Foto: David Chalik (detikcom)
Bukittinggi -

Artis David Chalik ikut meramaikan bursa Pilkada 2020 Kota Bukittinggi, Sumatera Barat. David mengaku serius untuk bertarung sebagai kandidat pemimpin kota wisata andalan Sumatera Barat tersebut.

"Semua proses politik masih berjalan dengan baik hingga saat ini," kata David dalam perbincangan dengan detikcom, Senin (20/7/2020).

Ia mengaku terus berkonsolidasi dan menjalin komunikasi dengan partai-partai politik yang ada. Antara lain dengan Nasdem, PAN, Demokrat, PKB, PPP dan Gerindra.

"Alhamdulillah ada dukungan dari beberapa partai. Sejauh ini memang sedang konsolidasi dengan beberapa partai tersebut," kata dia.

Meski lahir di Jakarta, namun David merupakan artis dan presenter televisi berdarah Minangkabau asal Bukittinggi. Ia mengaku terpanggil untuk ikut membangun kampung halamannya.

"Ini ibarat pulang kampung. Saya ingin mengabdi ke kampung halaman. Ayah dan ibu saya berasal dari Bukittinggi. Semoga keinginan ini bisa terkabul," kata David.

Sebagai bentuk keseriusan, ia menyebut sudah mendaftar ke Partai Gerindra agar bisa diusung partai yang dipimpin Prabowo Subianto itu.

"Sudah lama saya pikirkan dan diskusikan dengan keluarga. Akhirnya saya memutuskan maju di Bukittinggi," kata David.

David berharap bisa terus mendorong dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bukittinggi melalui usaha kecil menengah (UKM). David Chalik juga akan fokus memperhatikan sektor pendidikan, kesehatan dan terutama pariwisata Bukittinggi.

(idn/idn)