Waka DPRD DKI: Bantu Semua Biaya Siswa Gagal PPDB, Jangan Hanya Uang Pangkal

Farih Maulana Sidik - detikNews
Senin, 20 Jul 2020 18:23 WIB
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani.
Foto: Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani. (Arief-detikcom)
Jakarta -

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana akan membantu biaya uang pangkal siswa yang tak lolos dalam seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) DKI 2020. Rencana itu menjadi perhatian Wakil Ketua DPRD DKI Fraksi PAN, Zita Anjani untuk mengawal dana bantuan agar tepat sasaran.

"Saya dan kawan-kawan DPRD akan kawal rencana dana Rp 171 M untuk sekolah gratis. Memang seharusnya begitu, siswa di DKI tidak hanya yang berada di sekolah negeri, ada swasta juga, semuanya harus diperhatikan. Wacana bantuan Rp 171 M ini harus kita kawal, jangan sampai tidak tepat sasaran Ini baru rencana, euforianya jangan berlebihan dulu," kata Zita dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Senin (20/7/2020).

Zita menilai anggaran sebesar Rp 171 miliar itu hanya cukup untuk membayar uang pangkal. Seharusnya, kata dia, Pemprov DKI bisa membantu secara keseluruhan, bahkan bisa menggratiskan siswa masuk ke sekolah swasta.

"Kalau dilihat rincian dari Rp 171 M itu, cukupnya hanya untuk uang pangkal saja, yang besar itu uang gedungnya. Harusnya dibantu semuanya, jangan hanya uang pangkal. Kalau pemprov dengar suara rakyat di bawah, semuanya teriak minta digratiskan masuk sekolah swastanya. Bukan hanya uang pangkal," ucap Zita.

Selanjutnya
Halaman
1 2