Kebakaran 7 Rumah di Makassar, 1 Balita Terluka

Reinhard Soplantila - detikNews
Senin, 20 Jul 2020 17:52 WIB
Kebakaran terjadi di permukiman warga di Jalan K.S Tubun, Kota Makassar, Sulsel (Reinhard Soplantila/detikcom)
Foto: Kebakaran terjadi di permukiman warga di Jalan K.S Tubun, Kota Makassar, Sulsel (Reinhard Soplantila/detikcom)
Makassar -

Kebakaran terjadi di permukiman warga di Jalan K.S Tubun, Kota Makassar, Sulsel. Tujuh unit rumah di lokasi hangus terbakar.

Peristiwa kebakaran diketahui terjadi di depan Markas Komando Satuan Brimob Polda Sulsel, Senin (20/7/2020) sekitar pukul 17.18 Wita. Kobaran api dapat dikendalikan setelah tim damkar yang menuju ke lokasi dibantu polisi dan warga.

"Anggota tiba kami dari Mako arahkan 15 unit mobil yang kami kerahkan dibantu Polri untuk amankan masyarakat, masyarakat juga bantu penyiraman, hingga kami masuk ke dalam dan padamkan tidak sampai setengah jam tadi. Tadi ada satu water cannon supply kita air karena sempat kita kekurangan air, itulah tadi saya bilang bantuan dari teman Polri luar biasa," ujar Kadis Damkar Kota Makassar, Elodewata Wahid di lokasi.

Akibat kebakaran, satu orang balita menjadi korban luka. Kini, balita tersebut telah dievakuasi ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

"Informasi terakhir ada korban luka anak bayi dua tahun, dia luka bakar dibawa ke rumah sakit," sebut Elodewata.

Hingga kini, belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut. Namun petugas damkar dibantu oleh aparat polisi dari Polsek Mariso masih melakukan penyelidikan terkait awal mula api.

"Yang rumah tadi kurang lebih tujuh rumah petak-petak. Kita belum tahu penyebab kebakaran karena anggota masih memantau di dalam," ungkap Elodewata.

(gbr/gbr)