6 Warga Hanyut di Sungai Bahapal Simalungun, 5 Tewas termasuk 4 Bocah

Datuk Haris Molana - detikNews
Senin, 20 Jul 2020 11:15 WIB
Lokasi 6 warga hanyut saat mandi di Simalungun, Sumut.
Foto: Lokasi 6 warga hanyut saat mandi di Simalungun, Sumut. (Sumut)
Medan -

Sebanyak enam warga Kota Tebing Tinggi hanyut saat mandi di Sungai Bahapal, Simalungun, Sumatera Utara (Sumut). Lima di antaranya ditemukan meninggal dunia.

"Enam orang hanyut terbawa arus saat mandi di Sungai Bahapal, Huta Sipangah Nagori Bandar Selamat, Batu Nanggar. Lima di antaranya telah dievakuasi dalam kondisi meninggal dunia," kata Humas SAR Medan Hisar Turnip dimintai konfirmasi detikcom, Senin (20/7/2020).

Hisar menyebutkan peristiwa itu terjadi pada Minggu (19/7). Awalnya, para korban yang berasal dari Kota Tebing Tinggi berkunjung ke rumah saudaranya di Huta Sipangah Nagori Bandar Selamat.

Kemudian, mereka berniat mandi-mandi di lokasi kejadian yang berada di belakang rumah saudaranya itu.

"Tiba-tiba salah seorang korban terhanyut, korban yang lain sempat saling membantu dan mengakibatkan seluruh korban terbawa arus Sungai Bahapal," ujar Hisar.

Mereka yang hanyut berjumlah enam orang. Yang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia yakni Rizky (8), Fitri (8), Febby (8), Firly (12), dan Evi br Naibaho (44). Sementara satunya lagi, Rahman (38) masih dilakukan pencarian.

"Satu korban yang hanyut masih dilakukan pencarian," sebut Hisar.

Hisar menyebutkan petugas yang melakukan pencarian terdiri dari Basarnas, BPBD, Polsek Serbelawa, Koramil Serbelawan, Pemerintah setempat, Warga dan Keluarga korban.

Tonton video '4 Remaja Hanyut saat Berenang di Sulsel, 1 Tewas':

(idh/idh)