ADVERTISEMENT

UTBK Tahap II di UNJ, Peserta Jalani Protokol Kesehatan Ketat

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Senin, 20 Jul 2020 09:11 WIB
Peserta UTBK tahap II di UNJ jalani protokol kesehatan
Peserta UTBK tahap II di UNJ menjalani protokol kesehatan ketat. (Luqman Nurhadi Arunanta/detikcom)
Jakarta -

Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) tahap II di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dimulai. Semua peserta ujian wajib mengikuti protokol kesehatan ketat.

detikcom memantau pelaksanaan UTBK di UNJ, Jalan R Mangun Muka Raya, Rawamangun, Pulo Gadung, Jakarta Timur (Jaktim), tepatnya di Gedung Pustikom, Senin (20/7). Terpantau pukul 08.25 WIB, para peserta sudah tiba dan diatur masuk ke ruang ujian di lantai 3 dan 4.

Sebelum masuk gedung, peserta menunggu di area halaman gedung terlebih dahulu. Mereka diminta duduk berjarak dan menunggu giliran masuk.

Saat masuk, peserta wajib mengikuti protokol kesehatan ketat. Para peserta dicek suhu tubuh dan diminta cuci tangan menggunakan hand sanitizer. Masker wajib dipakai dan sarung tangan disediakan bagi yang tidak membawa.

Peserta UTBK tahap II di UNJ jalani protokol kesehatanPeserta UTBK tahap II di UNJ menjalani protokol kesehatan. (Luqman Nurhadi Arunanta/detikcom)

Saat hendak naik ke lantai 3 dan 4, peserta juga diatur masuknya. Mereka menaiki tangga yang berbeda secara bergiliran dengan tetap menjaga jarak minimal 1 meter.

"Tetap jaga jarak minimal 1 meter," kata salah petugas UTBK di Gedung Pustikom, Senin (20/7/2020).

Ruang ujian hanya diisi 20 peserta dan dua petugas jaga serta teknisi IT. Tas semua peserta tampak diletakkan di depan ruangan. UTBK sesi 1 dimulai pukul 09.00 hingga 11.15 WIB.

Peserta UTBK tahap II di UNJ jalani protokol kesehatanPeserta UTBK tahap II di UNJ jalani protokol kesehatan. (Luqman Nurhadi Arunanta/detikcom)

Sebelumnya, jadwal tes dalam UTBK 2020 dibagi dalam dua tahap. Tahap I akan digelar pada 5-14 Juli 2020 dan tahap 2 digelar pada 20-29 Juli 2020. Hasil tes akan diumumkan pada 20 Agustus 2020.

Pelaksanaan Tes UTBK diubah menjadi dua sesi per hari. Sesi I dimulai pukul 09.00-11.15 waktu setempat dan sesi II dimulai pukul 14.00-16.15 waktu setempat. Jeda waktu pada pergantian sesi digunakan untuk pelaksanaan protokol kesehatan.

Tonton video 'Uang Pendaftaran akan Dikembalikan Bila Peserta Tak Bisa Ikut Ujian UTBK':

(isa/isa)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT