Tol Tangerang Arah Jakarta Macet di 2 Titik, Pagi Ini

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Senin, 20 Jul 2020 07:12 WIB
Hujan yang mengguyur wilayah Jabodetabek pagi ini mengakibatkan kemacetan lalu lintas cukup parah di Tol Jakarta-Tangerang mengarah ke Tomang, Jakarta Barat, Senin (26/2/2018).. Kepadatan lalu lintas mencapai hingga 15 kilometer.
Foto: Ilustrasi (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta -

Terpantau dari Google Maps, ada kemacetan di jalan tol Tangerang arah Jakarta pada Senin pagi ini. Titik kepadatan kendaraan terjadi di dua titik yang disebabkan peningkatan volume kendaraan dan contra flow.

"Untuk posisi di Kunciran yang menuju Kebon Jeruk, jika untuk saat ini masih diinformasikan kepadatan volume kendaraan untuk posisi Kunciran-Karang Tengah Baratnya, masih volume kendaraan," kata petugas call center Jasa Marga, Dwi, kepada detikcom saat dihubungi pukul 06.45 WIB, Senin (20/7/2020).

Titik pertama kepadatan kendaraan yakni dari berada di Kunciran hingga Karang Tengah dan setelahnya lancar. Titik kedua berada di Meruya hingga Kebon Jeruk.

"Selepasnya menuju arah Meruya lancar, lanjut nanti di area Meruya-Kebon Jeruk nya padat kembali mulai dari Meruya hingga Kebun Jeruk, masih diinformasikan padat volume kendaraan serta antrean pintu masuk contra flow," ujar Dwi.

Untuk Kunciran hingga Karang Tengah kepadatan kendaraan sepanjang tiga kilometer. Sedangkan Meruya hingga Kebun Jeruk dua kilometer.

"Untuk Kunciran sendiri untuk saat ini di kilometer 15 hingga nanti di kilometer 12 ya. Untuk Meruya saat ini di kilometer 5 hingga kilometer 3 ya," imbuh Dwi.

(rfs/dnu)