Penyulingan Minyak Ilegal Terbongkar di Riau, 4 Orang Diringkus

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Senin, 20 Jul 2020 07:09 WIB
Polisi mengungkap aktivitas penyulingan minyak ilegal di Dumai, Riau. (Dok Istimewa)
Polisi mengungkap aktivitas penyulingan minyak ilegal di Dumai, Riau. (Dok Istimewa)
Pekanbaru -

Polisi menangkap sindikat penyulingan minyak mentah menjadi solar dan bensin. Sebanyak 4 orang ditangkap dan satu orang lagi masih diburu polisi.

"Dalam pengungkapannya, Direktorat Reskrimsus Polda Riau berhasil mengamankan sejumlah barang bukti 46 ton bahan bakar minyak jenis solar dan minyak mentah," kata Kapolda Riau, Irjen Agung Setya Imam Effendi dalam siaran persnya yang diterima detikcom, Senin (20/7/2020).

Agung menjelaskan, lokasi penangkapan penyulingan minyak ini berada di Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai. Untuk mengungkap ini dibutuhkan penyeledikan yang cukup panjang.

Dijelaskan, dari 4 tersangka yang diamankan memiliki tugas yang berbeda dan ditangkap sebagian di lokasi berbeda. Tersangka DA (58) sebagai pengelola, tersangka Bd (37) sebagai pengawas. Tersangka JN (46) sebagai pekerja dan tersangka AM (38) penyuplai minyak mentah.

"Tersangka AM merupakan salah seorang karyawan PT Arthindo Utama yang merupakan kontraktor PT Chevron Pacific Indonesia yang bertugas membersihkan dan memperbaiki sumur minyak," kata Agung.

Tonton video 'Terciduk! Kapal Timah Ilegal Beroperasi di Perairan Natuna':

Selanjutnya
Halaman
1 2