Calon Penumpang KRL di Stasiun Bogor Antre sampai Koridor

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Senin, 20 Jul 2020 06:50 WIB
Antrean calon penumpang KRL di Stasiun Bogor, 20 Juli 2020. (Sachril AB/detikcom)
Antrean calon penumpang KRL di Stasiun Bogor, 20 Juli 2020. (Sachril AB/detikcom)
Jakarta -

Kondisi di Stasiun Bogor pagi ini diwarnai antrean calon penumpang KRL. Meski ramai, tak ada antrean yang terlalu panjang di Stasiun Bogor.

Pantauan detikcom, Senin (20/7/2020) sekitar pukul 06.30 WIB, antrean di Stasiun Bogor sampai koridor. Waktu antrean bergerak pun tidak lama, yakni hanya sekitar 10 menit.

Antrean dibagi menjadi beberapa saf saat di selasar stasiun. Pembagian saf ini dilakukan agar tidak ada penumpukan penumpang saat mengantre untuk tapping di gate elektronik.

Antrean calon penumpang KRL di Stasiun Bogor, 20 Juli 2020. (Sachril AB/detikcom)Antrean calon penumpang KRL di Stasiun Bogor, 20 Juli 2020. (Sachril AB/detikcom)

Penumpang KRL mengantre dengan tertib. Semuanya berdiri di marka yang disediakan. Masyarakat yang datang untuk naik KRL dari Stasiun Bogor memakai masker. Semua pengguna KRL yang mengantre pun memakai baju lengan panjang atau jaket.

Petugas stasiun, polisi, dan TNI melakukan penjagaan. Semua petugas yang berjaga memakai masker dan sarung tangan. Sesekali, petugas stasiun mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga jarak atau physical distancing.

Di bagian lain kawasan stasiun, masyarakat juga mengantre untuk naik bus gratis menuju Jakarta. Antrean sepanjang 20 meter terbentuk pukul 06.00 WIB tadi.

Tonton video 'Wajib Gunakan Baju Lengan Panjang di KRL, Penumpang Sudah Tahu?':

(dnu/dnu)