Round-Up

Fakta Baru Jenazah yang Hilang Misterius dari Makam di Bekasi

Tim detikcom - detikNews
Senin, 20 Jul 2020 06:30 WIB
Lokasi makam keluarga di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, diketahui dalam kondisi terbongkar. Jenazah yang terkubur di dalam makam tersebut hilang.
Foto: Makam dibongkar, jenazah hilang di TPU Karang Bahagia (Luqman Arun/detikcom)
Jakarta -

Jenazah yang hilang dari makam yang dibongkar di Kabupaten Bekasi memang masih menyisakan misteri. Namun, setidaknya ada fakta baru dari kasus ganjil ini.

Sebagaimana diketahui, makam yang dibongkar itu berada di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Karang Bahagia, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi. Jenazah yang meninggal dan dikubur pada Maret lalu itu diketahui hilang pada Jumat, 17 Juli.

Keluarga berharap pelaku pencurian jenazah ditemukan. Keluarga juga berharap jenazah yang hilang segera ditemukan dan dikembalikan ke tempatnya.

Siapakah sosok di balik kasus makam yang dibongkar itu? Berikut adalah fakta-fakta baru terkait kasus jenazah yang hilang di Bekasi.

1. Anjing mengendus ke arah permukiman

Polisi yang menyelidiki kasus ini mengerahkan anjing pelacak jenis Canine (K9) untuk mencari jejak penggondol jenazah. Kesimpulan memang belum didapat.

Namun demikian, setidaknya anjing ini sudah mengarah ke lokasi tertentu, yakni ke arah permukiman warga.

"Sementara tadi selama K9 bekerja itu mengarah ke suatu permukiman warga," kata Kapolsek Cikarang Kompol Alin Kuncoro di dekat TPU Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, Sabtu (18/7).

Tonton video 'Rambut-Tali Kafan Jadi Barbuk Kasus Hilangnya Jenazah di Bekasi':