Pemkot Parepare Beri Bantuan untuk Korban Banjir Masamba

Hasrul Nawir - detikNews
Minggu, 19 Jul 2020 13:40 WIB
Pemkot Parepare beri bantuan ke korban banjir Masamba (Foto: Istimewa)
Pemkot Parepare memberi bantuan ke korban banjir Masamba. (Foto: Istimewa)
Parepare -

Pemerintah Kota Parepare, Sulawesi Selatan, mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk warga korban banjir Masamba, Kabupaten Luwu Utara. Bantuan itu berupa sembako dan uang tunai.

Pelepasan armada bantuan tersebut berlangsung di Gedung Call Centre 112, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Parepare. Ada 18 unit armada yang diberangkatkan ke Masamba untuk membawa bantuan bagi korban banjir Masamba.

"Alhamdulillah hanya dalam waktu 3 hari semua bantuan terkumpul begini banyaknya. Terima kasih kepada seluruh jajaran dan masyarakat Kota Parepare yang begitu antusias atas musibah yang terjadi di Masamba, Luwu Utara," kata Sekretaris Daerah Kota Parepare Iwan Asaad kepada wartawan, Minggu (19/7/2020).

Iwan mengatakan, dalam perjalanan ke Masamba hingga kembali ke Parepare, petugas menerapkan protokol kesehatan. Mengingat, saat ini masih dalam masa pandemi COVID-19.

Sementara itu, Wali Kota Parepare Taufan Pawe mengungkapkan rasa terima kasih atas sumbangan masyarakat Kota Parepare yang begitu peduli terhadap bencana alam yang terjadi di Masamba. Taufan berharap bantuan yang diberikan bisa meringankan korban banjir Masamba.

"Mewakili Pemerintah Kota Parepare, kami berterima kasih untuk para donatur yang telah ikut berdonasi. Hal ini adalah salah satu bentuk kepedulian kita semua", ucap Taufan Pawe.

"Semoga donasi yang terkumpul dapat meringankan beban saudara-saudara kita di Masamba, Luwu Utara," imbuhnya.

Video Animasi Proses Banjir Bandang di Luwu Utara:

(mae/mae)