PSBB Transisi Diperpanjang, Antrean Warga Masih Mengular di Stadion GBK

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Minggu, 19 Jul 2020 10:24 WIB
antrean mengular di GBK bagi warga yang hendak ke GBK
Foto: Kadek Melda Luxiana
Jakarta -

Antrean masyarakat yang hendak berolahraga di pintu masuk ring road stadion utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, masih terlihat mengular pagi ini. Antrean terjadi karena adanya pembatasan jumlah pengunjung.

Pantauan detikcom di GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (19/7/2020) pukul 09.15 WIB warga mengantre di pintu masuk gate A. Para pengunjung yang masuk merupakan pengunjung sesi keempat.

Sebelum pengunjung sesi empat masuk, mereka diminta duduk berbaris dan merenggangkan kaki . Sembari menunggu area ring road GBK dilakukan sterilisasi penyemprotan disinfektan.

Antrean dibagi menjadi empat baris yang dibatasi dengan tali berwarna merah. Dari empat baris tersebut, dua baris di antaranya kemudian masuk dari sisi kanan dan dua baris lagi dari sisi kiri pintu masuk.

antrean mengular di GBK bagi warga yang hendak ke GBKAntrean mengular di GBK bagi warga yang hendak berolahraga ke GBK sambil melakukan jaga jarak (Foto: Kadek Melda Luxiana)

Semua pengunjung terlihat menggunakan masker. Saat berbaris mereka juga menjaga jarak antara satu dengan yang lainnya dengan protokol COVID-19.

Di lokasi terlihat petugas gabungan TNI-Polri menjaga di beberapa titik barisan. Selain itu beberapa petugas GBK juga terlihat ikut mengatur barisan di lokasi.

Sesekali polisi memberikan imbauan menggunakan pengeras suara ke pada para pengunjung. Mereka yang hendak berolahraga di ring road tidak diperkenankan membawa alat olahraga seperti bola dan raket.

"Yang masuk nanti tolong silakan berolahraga, jangan cuma pasang status di GBK terus foto-foto abis itu ngerumpi. Manfaatkan waktu untuk berolahraga. Pengunjung dilarang membawa raket, skateboard, bola dan sejenisnya," imbau salah seorang polisi.

Sebelum masuk ke area GBK terdapat dua buah tenda untuk jalur pemeriksaan suhu tubuh para pengunjung. Pengunjung yang hendak menuju ring road, diperiksa suhu tubuhnya terlebih dahulu menggunakan thermo gun kemudian tangan diberi handsanitizer.

antrean mengular di GBK bagi warga yang hendak ke GBK

Tonton video 'Hal yang Perlu Diketahui Saat Olahraga Pakai Masker':

(yld/yld)