Stadion GBK Sabtu Pagi Ramai Pengunjung, Tak Ada Antrean di Pintu Masuk

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Sabtu, 18 Jul 2020 08:58 WIB
Situasi di GBK pagi ini
Foto: Situasi di GBK pagi ini (Tiara Aliya/detikcom)
Jakarta -

Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat (Jakpus) ramai dikunjungi warga pagi ini untuk berolahraga. Meskipun ramai, tak terlihat antrean di depan pintu masuk.

Pantauan detikcom di GBK, Senayan, Jakarta, pada Sabtu (18/7/2020) pukul 08.15 WIB, warga yang berjalan kaki beramai-ramai memasuki kawasan ring road GBK. Meskipun terpantau ramai, tidak terlihat antrean di depan pintu masuk ring road di gerbang A GBK dan warga pun memasuki area ring road dengan tertib.

Tersedia 4 jalur untuk memasuki pintu masuk ring road di depan gerbang A. Masing-masing jalur disediakan 1 botol hand sanitizer.

Terlihat pula di kawasan ring road GBK pengunjung sedang berolahraga lari. Ada pula yang sedang beristirahat dan duduk di pinggiran.

Sama seperti sebelumnya, pengelola stadion GBK tetap membatasi jumlah pengunjung yang memasuki ring road dengan memberlakukan sistem sesi yang berjalan selama 1 jam. Hanya 1.000 orang yang diizinkan masuk ke ring road GBK.

Petugas stadion GBK akan mengumumkan durasi olahraga pengunjung setiap 30 menit sekali. Pengumuman ini disampaikan melalui pengeras suara yang terdengar di seluruh area ring road.

Dalam pengumuman ini, petugas pun menginformasikan mengenai akses keluar yang bisa dilalui pengunjung.

"Kami informasikan bahwa waktu berolahraga di area ring road pada sesi ini tersisa 30 menit lagi," ucap petugas melalui pengeras suara.

"Akses keluar ring road terdapat di plaza Tenggara, plaza Timur dan plaza Utara," sambungnya.

Ketika sesi kali ini selesai, area ring road GBK akan segera disterilisasi dengan mobil penyemprot disinfektan.

(lir/lir)